Breaking News:

Ular King Kobra 3 Meter Hebohkan Warga Malam Hari, Petugas DPKPB Purwakarta Langsung Beraksi

Petugas Resque Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta berhasil mengevakuasi ular jenis king kobra yang

Dok DPKPB Purwakarta
Petugas DPKPB Purwakarta saat berhasil mengevakuasi ular jenis king kobra di Kampung Cikao II RT. 09 RW. 04 Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/8) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas Resque Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta berhasil mengevakuasi hewan reptil ular jenis king kobra yang ditemukan di pemukiman warga.

Diketahui, ular king kobra ini ditemukan warga Kampung Cikao II RT 09 RW 04 Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Senin (9/8) malam.

Sekertaris DPKPB Purwakarta Juddy Herdiana mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penemuan ular king kobra tersebut pihaknya langsung mengerahkan petugas resque DPKPB.

Baca juga: Selain Ular, Penanganan Ini Tak Kalah Menantang yang Sering Dilakukan Tim Diskar PB Kota Bandung

"Kami mendapatkan laporan dari warga ada penemuan ular jenis king kobra di salah satu rumah warga. Kami langsung mengerahkan pasukan resque untuk mengevakuasi," kata Juddy, Selasa (10/8/2021).

Dari informasi yang didapatkan Tribunjabar.id, pada proses evakuasi ular jenis king kobra yang berukuran kurang lebih tiga meter tersebut berhasil dievakuasi petugas resque dalam waktu singkat dan tidak mengalami kendala.

"Ular king kobra tersebut berhasil dievakuasi menggunakan alat manual dan dinyatakan selesai pada pukul 21.30 WIB," ucap Juddy.

Sementara itu saat ini ular jenis king kobra tersebut langsung diserahkan petugas kepada komunitas pecinta reptil yang berada di Kabupaten Purwakarta. (*)

Baca juga: Damkar Purwakarta Tangkap Dua Ular Sanca Kembang di Tempat Sama, Dua Hari Temukan Puluhan Telur Ular

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved