Breaking News:

Ketika Vaksin Jadi Syarat Masuk Mall, Warga Merasa Aman dan Tenang Berbelanja Karena Hal Ini

Mulai besok mall di Kota Bandung sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi dengan aturan kapasitas 25%. Salah satu syarat wajib untuk pegawai mall

TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Bandung Indah Plaza di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG -  Mulai besok mall di Kota Bandung sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi dengan aturan kapasitas 25%.

Salah satu syarat wajib untuk pegawai mall dan pengunjung untuk bisa kembali berbelanja ke mall adalah dengan menunjukkan sertifikasi vaksin. 

Sekjen Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat, Satriawan Natsir mengatakan nantinya sebelum masuk mal pengunjung bisa scan barcode vaksinasi di aplikasi Peduli Lindungi

"Nanti sebelum masuk mall kami sediakan scan QR Code dan ada poster bagaimana tata cara scan nya," ujar Satriawan saat dihubungi, Selasa (10/8/2021). 

Persiapan QR Scan ini pun sudah dilakukan oleh mall di Bandung seperti Ciwalk, BIP, IP, dan PVJ. 

Adanya aturan baru ini pun membuat pengunjung mall merasa lebih aman, seperti yang dikatakan  oleh pegawai bank swasta, Nurul Muhyina. 

Baca juga: Mall di Bandung Boleh Kembali Buka, APPBI Siap Menerapkan Aplikasi Khusus Ini buat Pengunjung

"Adanya scan barcode ini membuat saya merasa aman ketika mau belanja ke mall. Sebelumnya kalau pergi kan merasa khawatir, nggak tahu keadaan pengunjung dan pegawai lain," ujarnya saat dihubungi. 

Sementara itu Tina Suprihatin, warga jalan Mohamad Toha justru menyayangkan karena ia tidak bisa datang ke mall karena belum disuntik vaksin Covid-19. 

"Kalau saya kan ibu rumah tangga dan belum mendapatkan vaksin. Ya sekarang juga belum tahu mau belanja apa ke mal, paling cuma lihat-lihat," ujarnya.  (*)

Baca juga: Meski Diizinkan, Dua Mall di Bandung Ini Belum Akan Buka Masih Tunggu Instruksi dari Pemerintah

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved