Breaking News:

Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 Terisi Penuh di RSUD Al Ihsan, Kini Separuh Kosong

Wakil Direktur Medik RSUD Al Ihsan, Ferry Achmad Firdaus, mengatakan, tiga minggu terakhir keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19, makin menurun

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
RSUD Al Ihsandi Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (9/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Satu atau dua bulan lalu, hampir setiap rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Bandung Raya selalu penuh akibat banyaknya pasien Covid-19.

Begitu juga dengan RSUD Al Ihsan yang berada di Baleendah, Kabupaten Bandung, keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 kerap mencapai 100 persen, tapi kini berangsur menurun.

Wakil Direktur Medik RSUD Al Ihsan, Ferry Achmad Firdaus, mengatakan sudah kurang lebih tiga minggu terakhir keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19, semakin menurun.

"Sampai hari ini BOR di kami (RSUF Al- Ihsan) sebagai rumah sakit rujukan Covid yang ditunjuk Pemprov Jabar, itu saat ini berada di 47 persen," kata Ferry saat ditemui di RSUD Al Ihsan, Senin (9/8/2021). 

Menurut Ferry, keterisian tempat tidur Covid-19 sekarang, jauh sekali dari satu bulan yang lalu. 

Baca juga: Kabar Gembira, Kasus Positif di Bandung Turun, Stok Vaksin Aman, Pasien Covid-19 Terbanyak Dari Sini

"Satu bulan lalu kami merasakan jerih payah, di mana BOR hampir 100 persen," katanya.

Ferry menjelaskan, saat ini juga sesuai dengan angka di RS yang ada di Bandung Raya, yang merawat pasien Covid-19, BOR saat ini sudah 53 persen.

"Jauh menurun keterisian tempat tidur pasien Covid-19, baik di level kuning atau sedang, dan di level merah atau  yang membutuhkan ruang icu," kata dia.

Saat ini, kata Ferry, terdapat ruang ICU yang kosong. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved