Breaking News:

Sentra Vaksinasi Silih Tulungan Sasar Pelaku Ekonomi Jabar, Akan Dibuat di Berbagai Daerah di Jabar

Sentra vaksinasi bertujuan mengakselerasi pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Istimewa/ Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Sentra Vaksinasi Silih Tulungan di Karawang, Senin (9/8) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Jabar bersama BPBD Jabar, beserta dunia usaha membuat Sentra Vaksinasi Silih Tulungan di empat wilayah.

Sentra vaksinasi bertujuan mengakselerasi pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

Ketua Harian Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Jabar, Ipong Witono, mengatakan untuk tahap pertama, Sentra Vaksinasi Silih Tulungan digelar di Kabupaten Karawang, Senin (9/8/2021). 

Sentra vaksin Silih Tulungan selanjutnya akan didirikan di kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat, antara lain Kabupaten Subang, Kota Depok, dan Kabupaten Sukabumi. Keempat daerah tersebut dipilih karena merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Jabar.

Baca juga: Jawa Barat Akan Kebagian 11 Juta Dosis Vaksin, Kapolda Jabar Pantau Lokasi dan Tenaga Vaksinasi

Sentra Vaksinasi Silih Tulungan di Kawasan Industri Surya Cipta di Kabupaten Karawang, contohnya, terwujud berkat kolaborasi dengan berbagai pihak, antara lain dukungan BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Jawa Barat, Satgas Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Kodam III Siliwangi, dan Pemerintah Kabupaten Karawang, yang pelaksanaannya dimotori oleh Apindo Jawa Barat, Kadin Jawa Barat, dan Hipmi Jawa Barat.

Peluncuran program Sentra Vaksin Silih Tulungan ini diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Beberapa menteri dalam kabinet hadir secara virtual untuk memberi dukungan bagi pelaksanaan Sentra Vaksin Silih Tulungan di Jawa Barat, antara lain Menteri KUKM, Menteri Pariwisata dan Ekraf, Menteri Investasi dan Kepala BKPM, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perdagangan, serta Menteri Perindustrian.

Ipong mengatakan Jawa Barat merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi nasional yang strategis. Pemulihan ekonomi Jawa Barat akan memberi dampak signifikan bagi pemulihan ekonomi nasional.

"Kawasan pertumbuhan ekonomi ini merupakan tulang punggung ekonomi Jabar. Salah satunya kawasan industri yang menyumbang 18 persen kontribusi ekspor nasional nonmigas oleh karena itu harus di proteksi dengan vaksinasi bagi para pelaku ekonominya" ujarnya melalui ponsel, Senin (9/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved