Breaking News:

Gaya Pak Uu Wagub Jabar Bagikan Sembako di Ciamis, Pakai Sarung Berkaca Mata Hitam

Wakil Gubernur Jabar, Uu  Ruzanul Ulum bagi-bagi sembako untuk pengemudi elf, angkot, bus tiga perempat di Terminal Ciamis Sabtu (7/8) siang.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Andri M Dani
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membagikan paket sembako di Terminal Ciamis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Wakil Gubernur Jabar, Uu  Ruzanul Ulum bagi-bagi sembako untuk pengemudi elf, angkot, bus tiga perempat di Terminal Ciamis Sabtu (7/8) siang.

Orang nomor dua di Gedung Sate yang akrab dipanggil Pak Uu tersebut tiba di Terminal Ciamis sekitar pukul 11.00. Dia datang menggunakan mobil dinas tanpa pengawalan patwal. Pak Uu berpenampilan santai, pakai sarung, kopiah dan rompi.

Tak ada sambutan dan seremonial. Pak Uu didampingi Sekda Ciamis H Tatang dan Kadishub Ciamis H Bambang Hermawan langsung membagikan paket sembako yang disiapkan.

Diawali  dengan membagikan sembako bagi para sopir elf yang tergabung dalam Komunitas Driver Elf Mania Indonesia  (KDEMI) Ciamis.

Pak Uu ini tampak lincah dengan memakai sarung mendatangi sopir dan menyerahkan paket sembako untuk sopir angkutan umum tersebut.

Baca juga: AKBP M Lukman Syarif yang Jalankan Misi Khusus Presiden RI Joko Widodo Jadi Kapolres Indramayu

Baik itu sopir angkot, sopir bus tiga perempat, sopir angkutan umum carry maupun elf yang sedang ngetem.

“Ini bantuan sembako dari Pak Gubernur,” ujar Pak Uu kepada sopir angkutan umum yang ditemuinya di Terminal Ciamis, Sabtu (7/8) siang tersebut.

Kegiatan yang sama menurut Pak Uu sudah dilakukannya di beberapa daerah lainnya di Jabar guna membantu  kru angkutan umum yang terdampak pandemi.

“Hari ini kami melaksanakannya di Ciamis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dihadapan para wartawan, Pak Uu menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Ciamis yang sudah lebih awal melibatkan ASN untuk menghimpun zakat dan infak guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan membagi-bagi paket beras kepada warga. Paket beras tersebut berasal dari zakat dan infak  PNS. Seperti pertengahan Juli lalu, 10.000 paket beras dibagikan pada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pemkab Ciamis lebih awal memulainya. Saya sempat bertemu Pak Bupati Ciamis sedang membagikan langsung paket sembako tersebut kepada warga di salah satu desa di Ciamis dekat perbatasan dengan Kuningan,” ujar Pak Uu (andri m dani)  
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved