Breaking News:

Jelang Pilpres 2024, Baliho Puan Maharani di Majalengka Bersaing dengan Airlangga Hartarto

Baliho Puan Maharani ramai dipajang di sejumlah daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Eki Yulianto
Baliho Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani terpampang di Jalan KH Abdul Halim Majalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Baliho Puan Maharani ramai dipajang di sejumlah daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Majalengka. Baliho bergambar sosok Ketua DPR RI itu di Majalengka, terpasang di Jalan KH Abdul Halim. 

Baliho bergambar putri Megawati Soekarnoputri itu terlihat jelas oleh semua pengendara yang melintas.

Tidak berbeda dengan baliho di daerah lain, baliho Puan di Majalengka ini memiliki warna dominan merah dengan logo PDIP dan tulisan 'KEPAK SAYAP KEBHINNEKAAN'.

Saat dikonfirmasi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka mengaku pemasangan baliho Puan Maharani tersebut dilakukan oleh perorangan alias kader partai.

"Banyaknya, dipasang oleh perorangan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangamn Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi melalui pesan singkatnya, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Ada Baliho Puan Maharani di Bandung, Ektabilitasnya Masih di Bawah Anies Baswedan

Saat ditanya terkait instruksi pemasangan baliho tersebut, Karna yang juga Bupati Majalengka ini mengungkapkan, belum mendapat instruksi resmi dari partai.

Ia juga tidak menyebut berapa jumlah baliho Puan Maharani yang dipajang di Majalengka.

"Secara resmi belum terima (instruksi)," ucapnya.

Selain baliho Puan Maharani, baliho Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga ikut terpampang di Majalengka.

Baliho Airlangga ini tampak terlihat di sekitaran bundaran Cigasong. Baliho berwarna kuning ini terpasang menggunakan bingkai bambu dengan tulisan 'KERJA UNTUK INDONESIA, AIRLANGGA HARTARTO 2024'.

Di bawahnya juga tertulis nama pemasangnya, yakni Itje Siti Dewi Kuraesin, anggota DPR RI Dapil Sumedang-Majalengka-Subang.

Lantas berapa tarif yang berlaku di Majalengka untuk memasang baliho? Kepala Bapenda Majalengka, Aeron Randi mengungkapkan, pemasangan baliho biasanya dilakukan oleh pihak swasta.

Baca juga: Dedi Mulyadi Sebut Airlangga Hartarto Sukses Jadi Dirigen Pertumbuhan Ekonomi Nasional Hingga 7,07 %

Untuk itu ia mengaku tidak mengetahui persis harga sewa baliho yang ada di Majalengka. Bapenda sendiri, kata Aeron, hanya mengurusi soal pajak dari baliho tersebut.

"Pemasangan baliho yang ada di Majalengka bisa dilakukan oleh pihak swasta. Kami hanya pajaknya saja. Pajaknya 25 persen dari nilai sewa," jelas Aeron di ruang kerjanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved