Breaking News:

Begini Kondisi Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung, Rencanakan Kartu Vaksin untuk Syarat Kedatangan

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bandung Grace Mediana menyebut kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung pada pekan ini mengalami penurunan. 

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana di Dome Belerame Sabilulung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bandung Grace Mediana menyebut kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung pada pekan ini mengalami penurunan. 

"Sudah ada peningkatan angka kesembuhan, dalam dua hari lalau peningkatannya sudah ada dianggka 500 berturut turut," ujar Grace Mediana, di sentra vaksinasi Covid-19 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (6/8/2021).

Grace Mediana menjelaskan, selain pasien Covid-19 sembuh yang meningkat, bed occupancy rate di rumah sakit di Kabupaten Bandung sudah turun di bawah 50 persen.

"Sesuai yang diisyaratkan WHO di bawah 60 persen, kita sudah di bawah. Saya berterimakasih teman teman media yang tidak bosan mengedukasi masyarakat untuk mewaspadai Covid-19 dan bagaimana kita menjaga ketat protokol kesehatan," kata Grace.

Baca juga: Bupati Mohon ke Pemerintah Pusat, Kaji Ulang PPKM Level 4 di Kabupaten Bandung, Harusnya Level 2

Grace menjelaskan, terkait setifikat vaksinasi, ketika memasuki suatu wilayah, jadi harus sudah divaksin.

"Itu juga mungkin bagian supaya masyarakat mau melindungi dirinya dengan divaksin, dan jangan takut. Jadi supaya masuk wilayah manapun, membekali dirinya dengan kartu vaksin," tuturnya.

Saat ditanya penerapan kartu vaksin bagi warga luar hendak masuk ke Kabupaten Bandung, Grace mengatakan itu masih dibahas. 

"Karena kita (vaksinasi) juga masih berapa persen dari jumlah penduduk, saya kira sudah disampaikan bupati bahwa yang akan datang lebih baik membawa bukti kartu vaksin," ucapnya.

Sebagai gambaran, kasus harian Covid-19 di Kabupaten Bandung pada 5 Agustus yang ditayangkan situs Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bandung ada penambahan sebanyak 349 kasus.

Sehingga total kasus terkonfirmasi sebanyak 30.986 kasus. Adapun pasien Covid-19 dalam perawatan ada penambahan sebanyak 47 orang sehingga total dirawat 4059.

Lalu pasien Covid-19 sembuh ada penambahan sebanyak 302 kasus sehingga total kasus mencapai 26.363. Pasien Covid-19 meninggal tidak ada penambahan dan total meninggal 564 orang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved