Breaking News:

Bantuan 50 Ton Beras dari Sekretariat Kepresidenan Didistribusikan ke Masyarakat Kabupaten Cirebon

Pendistribusian bantuan itu dilaksanakan para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kiri), saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras dari Sekretariat Kepresidenan RI kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 50 ton beras bantuan dari Sekretariat Kepresidenan RI didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, Jumat (6/8/2021).

Pendistribusian bantuan itu dilaksanakan para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, ia juga melepas pemberangkatan armada pendistribusian beras di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Menurut Arif, bantuan tersebut akan disalurkan secara door to door ke rumah-rumah warga di seluruh desa se-Kabupaten Coeebon.

"Sasaran utamanya warga terdampak PPKM Level 4 yang diberlakukan di Kabupaten Cirebon," kata Arif Budiman saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, terutama kalangan masyarakat yang penghasilannya menurun akibat aturan pembatasan selama PPKM.

Baca juga: Demi Dapat Bantuan Beras 10 Kilogram, Warga Berkerumun di Kantor Desa Palabuan Majalengka

Bahkan, pihaknya juga meminta Bhabinkambtimas menginventarisir warga tersebut di desa binaannya masing-masing.

Selain itu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah pun harus diprioritaskan sebagai penerima bantuan kali ini.

"Tujuannya agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran, dan manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat," ujar Arif Budiman.

Arif mengakui, bantuan beras itu sengaja dikemas dalam kemasan lima kilogram sehingga pendistribusiannya menjangkau lebih banyak warga.

Selain itu, bantuan tersebut juga disaurkan untuk memastikan dan menjamin tidak ada warga Kabupaten Cirebon yang kelaparan.

Baca juga: Pemkab Cirebon Salurkan 2400 Ton Beras ke Ratusan Ribu KPM

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved