Breaking News:

Semarakkan HUT RI, Daop 3 Cirebon Bikin Livery Khusus di KA, Ada Landmark Kota-kota di Indonesia

Livery khusus dipasang PT KAI Daop 3 Cirebon dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76. Tujuannya membangkitkan semangat dan kecintaan Tanah Air

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Darajat Arianto
PT KAI Daop 3 Cirebon
Hiasan livery khusus dalam rangka HUT ke-76 RI pada rangkaian KA yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Livery khusus dipasang PT KAI Daop 3 Cirebon dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Selain itu, berbagai pernak-pernik bendera merah putih pun dibagikan secara gratis kepada penumpang KA.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap Tanah Air.

Khususnya di tengah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

"Diharapakan ini bisa membangkitkan nasionalisme masyarakat supaya bisa bersatu dengan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar cepat teratasi,” ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Kamis (5/8/2021).

Suprapto menyampaikan, hiasan livery khusus ini terdapat pada setiap kereta api yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon.

Livery khusus ini dapat dilihat pada bagian lokomotif dan keretanya.

Seperti pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir- Cirebon -Surabaya Pasar Turi /pp) dan rangkaian KA Gajayana (Gambir- Cirebon -Malang /pp).

Hiasan tersebut meliputi gambar Bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved