Breaking News:

KEHILANGAN BESAR Dunia MotoGP, sang Legenda Valentino Rossi Umumkan Akhiri Petualangan

Perjalanan Valentino Rossi di dunia MotoGP sudah berada di ujung. Dia pun secara resmi mengumumkan, MotoGP 2021 adalah musim balapan terakhirnya.

Editor: Giri
Twitter@sepanracing
Valentino Rossi mengumumkan meninggalkan dunia MotoGP setelah musim ini selesai. 

TRIBUNJABAR.ID - Perjalanan Valentino Rossi di dunia MotoGP sudah berada di ujung. Dia pun secara resmi mengumumkan, MotoGP 2021 adalah musim balapan terakhirnya.

Valentino Rossi menyampaikan hal itu dalam konferensi pers bersama Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Pengumuman soal pensiun Valentino Rossi terjadi hanya beberapa hari menjelang balapan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi dikutip dari MotoGP.

"Sayangnya, ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP. Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor," katanya.

"Saya sudah melakukan ini (balapan) selama kurang lebih 30 tahun!" ucap Rossi, yang kini berusia 42 tahun.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (MotoGP)

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun, itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan," tuturnya.

Valentino Rossi adalah legenda MotoGP asal Italia yang telah merengkuh titel juara dunia sembilan kali.

Sebanyak dua gelar juara dunia didapat pebalap berjuluk The Doctor itu di kelas 125 cc (1997) dan 250 cc (1999).

Sementara saat tampil di kelas utama atau MotoGP, Valentino Rossi meraih tujuh gelar juara dunia bersama dua tim berbeda, yaitu Honda dan Yamaha.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved