Breaking News:

Covid 19 di Sumedang

Kabar Baik dari Sumedang, Kini Ada Tiga Kecamatan Nol Kasus Covid-19, Ini Daftarnya

Di Sumedang kini ada tiga kecamatan yang nol kasus Covid-19. Ini daftarnya.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
hilman kamaludin/tribun jabar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Ketua Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri menyampaikan tidak menemukan adanya kasus baru maupun pasien aktif yang masih dirawat akibat terpapar Covid-19 di tiga kecamatan.

Kecamatan yang kini nol kasus Covid-19 meliputi Kecamatan Ganeas, Kecamatan Sukasari, dan Kecamatan Tomo.

"Alhamdulillah, data terbaru tercatat ada tiga kecamatan yang dinyatakan nol kasus Covid-19," kata Iwa Kuswaeri saat dihubungi Tribun Jabar.id melalui sambungan seluler, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, kata Iwa, penambahan kasus baru kembali terjadi menyusul sebanyak 37 orang warga yang tersebar di sembilan kecamatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kabar baiknya, kata dia, 25 pasien yang tersebar di enam kecamatan telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan 1 orang pasien dinyatakan meninggal saat dirawat di RSUD Sumedang.

"Total ada 8.327 kasus di Sumedang, 7.810 telah sembuh, 262 meninggal dunia, 215 pasien menjalani isolasi mandiri, dan 40 orang pasien tengah dirawat di RSUD Sumedang," ujar Iwa 

Iwa menambahkan, pihaknya terus mengingatkan warga Sumedang untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Mari bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan yang benar, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah," kata dia.

Baca juga: Pekerja Toko dan PKL yang Terdampak PPKM di Semua Pasar di Subang Dapat Bahan Pokok Dari Bupati

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved