Breaking News:

Persib Bandung

Jawaban Pelatih Persib Bandung soal Tempat Latihan Bersama, Ingin Berlatih Secepat Mungkin

Persib Bandung harus menghadapi masalah yang cukup rumit menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021). Robert mengatakan, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk meminta izin menggunakan Stadion GBLA. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung harus menghadapi masalah yang cukup rumit menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang.

Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa dipergunakan oleh Ardi Idrus dan kawan-kawan selama PPKM level 4 hingga 9 Agustus.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk meminta izin menggunakan Stadion GBLA.

"Iya, manajemen kami, Teddy berhubungan dengan otoritas yang berlaku setelah pertemuan hari ini," ujar Robert saat dihubungi awak media, Rabu (4/8/2021).

Robert menambahkan, pertemuan antara klub peserta Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kemarin, menghasilkan kesepakatan bahwa kick off akan diundur menjadi 27 Agustus.

Namun, pengunduran ini hanya berlaku bagi klub-klub yang tidak dapat berlatih bersama karena kebijakan PPKM.

"Kompetisi dimulai 20 Agustus dan kami belum berlatih sama sekali."

"Jadi kami sepertinya bermain tanggal 27 Agustus," ucapnya.

Saat ini, pelatih asal Belanda itu berharap Persib bisa segera mendapat kepastian untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai sarana latihan bersama.

Baca juga: Kata Pelatih Persib Bandung Soal Pertemuan dengan PT LIB kemarin, Mengaku tidak Mengerti

Sebab, waktu yang dimiliki Robert untuk mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi yang panjang dan ketat terhitung sangat singkat.

"Teddy meminta perizinan agar kita bisa berlatih di GBLA secepat mungkin."

"Dan kita akan segera berlatih secepat mungkin," ucapnya.

Berita Persib Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved