Breaking News:

Ada Baliho Puan Maharani di Bandung, Ektabilitasnya Masih di Bawah Anies Baswedan

Baliho bergambar Puan Maharani, Ketua DPR RI bertebaran di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Tak terkecuali di Kota Bandung.

Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Mega Nugraha
Baliho Puan Maharani di Jalan Laswi Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Baliho bergambar Puan Maharani, Ketua DPR RI bertebaran di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Tak terkecuali di Kota Bandung.

Baliho Puan Maharani di Kota Bandung terpampang di Jalan Laswi. Tampak anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut mengenakan pakaian adat.

Baliho Puan Maharani di Kota Bandung itu juga bertuliskan 'Jaga Iman Jaga Imun'. Bahkan tertera Relawan Mbak Puan di baliho tersebut.

Direktur Eksekutif Indostrategic Khoirul Umam menyebut, banyaknya baliho Puan Maharani sebagai upaya meningkatkan popularitas di level nasional.

Baca juga: Baliho Bergambar Puan Maharani Anak Megawati Dicoreti Tulisan Open BO, Polisi Jatanras Buru Pelaku

"Kita bisa melihat sekarang, di setiap jalan itu poster atau baliho dari Mbak Puan. Saya pikir itu juga bagian dari upaya untuk meningkatkan popularitas dan kesukaan (terhadap) Mbak Puan di level nasional," kata Khoirul, dalam rilis survei calon presiden (capres) yang dilakukan secara virtual, Selasa (3/8/2021).

Pemasangan baliho itu berkorelasi dengan popularitas. Dalam survey yang dilakukan Khoirul Umam, survei popularitasnya ada di posisi ke enam.

Tingkat popularitas Puan berada di angka 60,8 persen. Posisinya masih berada di bawah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ridwan Kamil.

Adapun tingkat kesukaan atau likeability terhadap Puan Maharani yakni sebesar 36 persen atau berada di urutan 10.

"Tentu ini menjadi evaluasi yang baik bagi Mbak Puan Maharani," ucap Khoirul.

Elektabilitas Puan Maharani jika dia maju di pilpres yang digelar hari ini, masih jeblok yakni di angka 0,6 persen.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved