Breaking News:

Terhempas Ombak di Pantai Cipatujah Tasikmalaya, Kakek Warso Ditemukan Tewas di Bebatuan

"Kedua warga tersebut juga sebelumnya melihat korban berjalan menuju bebatuan penahan ombak," kata Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi Satpolair Cipatujah
Petugas mengevakuasi jasad Warso (65) di bebatuan penahan ombak pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (3/8/2021) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Kakek Warso (65) ditemukan tewas di pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (3/8/2021).

Warga Rancah, Kabupaten Ciamis, tersebut terhempas ombak.

Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto, mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan dua warga setempat yang tengah melintas, Ruhiat (50) dan Enjid (55).

Menurut keterangan dua saksi itu, Warso hendak buang air besar di tumpukan batu penahan ombak di pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketika datang ombak besar, tubuh korban langsung terhempas ombak dan tenggelam, dan ditemukan warga sudah meninggal dalam posisi telungkup masih di lokasi.

Baca juga: Kisah Korban Selamat Kapal Tenggelam di Kalbar, Bertahan di Tengah Hujan Petir dan Ombak 6 Meter

"Kedua warga tersebut juga sebelumnya melihat korban berjalan menuju bebatuan penahan ombak," kata Sujarmanto.

Korban yang tengah bertandang ke rumah saudaranya di Desa Ciandum, Kecamatan Cipatujah, lantas terlihat membuka celana dan jongkok.

Saat kedua saksi kembali melintas di lokasi, keduanya terkejut melihat korban sudah tak bernyawa dengan posisi telungkup tanpa mengenakan celana.

"Diduga kuat tenggelam saat ombak datang. Hal itu terlihat dari kondisi tubuh korban yang basah kuyup," ujar Sujarmanto.

Karena tak ada tanda-tanda mencurigakan dari hasil pemeriksaan medis, jenazah korban akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk diurus sebagaimana mestinya.

"Keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, tidak ada unsur kesengajaan," kata Sujarmanto. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved