Breaking News:

Aksi Akhiri Hidup di Bandung

Kondisi Terkini Pria di Bandung Coba Akhiri Hidup di Depan Balai Kota Untuk Protes PPKM

Upaya percobaan akhiri hidup dilakukan Gan Bonddilie (39), dikenal sebagai Ketua Harian Akar di depan Balai Kota Kota Bandung, Jalan Wastukencana

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Kondisi terkini Balai Kota Bandung, Jumat (23/7/2021) siang. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Upaya percobaan akhiri hidup dilakukan Gan Bonddilie (39), dikenal sebagai Ketua Harian Akar di depan Balai Kota Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (4/8/2021) siang.

Sesaat setelah kejadian, Gan Bonddilie yang melukai leher dan perut dengan pisau itu langsung dievakuasi ke RS Hasan Sadikin

Koordinator Pelayanan Medik RSHS Bandung, dr. Zulvayanti mengatakan, Gan Bonddilie mengalami luka di leher dan perut dan telah ditangani oleh dokter dan petugas kesehatan RSHS Bandung.

"Pasien datang ke IGD RSHS pada jam 13.54 WIB diantar oleh PMI, dengan diagnosa trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher, ada kecurigaan korban melakukan percobaaan mengakhiri hidup," ujarnya kepada wartawan melalui pers rilis, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, kondisi pasien saat ini dalam penanganan observasi secara ketat, dengan kondisi sadar dan tanpa menggunakan bantuan oksigen.

"Saat ini kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen, dan masih dalam tahap obsevasi secara ketat. Pendarahan di luar sudah tertangani dengan balut tekan. Pasien kini dipasang infus dan sudah diberikan obat-obatan anti nyeri," ucapnya.

Baca juga: Protes PPKM, Gan Bonddilie Pria Bandung Lukai Leher dan Perut, Sempat Kirim Rekaman Suara

Sebelumnya, salah seorang tenaga sukarela PMI Kota Bandung yang mengevakuasi korban, Reza Mahendra menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi awal terkait adanya upaya mengakhiri hidup.

Menurutnya, saat tiba di lokasi, pelaku yang mengenakan baju putih dengan celana jeans panjang biru, juga sepatu, dalam kondisi tergeletak di tengah jalan dengan luka sayatan benda tajam di bagian leher. 

"Saat kami tiba di lokasi, korban sudah tergeletak di tengah jalan, tapi masih dalam kondisi sadar, bahkan sampai tiba di RSHS Bandung juga masih sadar. Saat kami datang, korban langsung ditangani oleh dokter IGD RSHS," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved