Breaking News:

Kata Wakil Bupati Bandung Soal Para Pelaku Usaha yang Mengibarkan Bendera Putih

Wakil bupati Bandung itu mengatakan sudah bertanya kepada para pelaku usaha soal alasan di balik pengibaran bendera putih tersebut. 

Tribun Jabar
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, mengaku sudah menemui para pelaku usaha restoran yang mengibarkan bendera putih.

Diberitakan sebelumnya, pelaku usaha hotel atau penginapan dan restoran di Kabupaten Bandung, mengibarkan bendera putih. Mereka merasa terhimpit akibat PPKM.

"Saya kemarin bertemu dengan pelaku restoran yang mengibarkan bendera putih. Saya sempat berbicara dengan ownernya dan memang itu kan sebagai bentuk solidaritas PHRI di Kabupaten Bandung," ujar Sahrul Gunawan saat ditemui di kantornya di Soreang, Selasa (3/8/2021).

Wakil bupati itu mengatakan sudah bertanya kepada para pelaku usaha soal alasan di balik pengibaran bendera putih tersebut. 

"Kebanyakan dari mereka itu tidak terima ( PPKM ) dan meminta solusinya. Saya hanya bisa menjelaskan, dengan pendekatan persuasif, memang engga ada pilihan bagi kita untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan," kata Sahrul Gunawan.

Baca juga: Masuk PPKM Level 3, Kuliner di Cianjur Buka Lagi, Penyekatan Jalan Hanya Parsial

Sahrul Gunawan mengajak semua pelaku usaha untuk sabar menaati aturan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Ini menjadi tugas saya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa ini (PPKM) bukan untuk memusingkan masyarakat. Yang penting kan penghasilan bagaimana," katanya.

Menurutnya, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menunggu bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Saya juga akan mengawasi, sekarang proses database, semoga dapat membantu yang terkena dampak. Kami harus melakukan langkah persuasif, kami rangkul, dan kami tidak bisa memberikan lebih untuk mereka," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved