Breaking News:

Gubernur Jawa Barat Sebut Ini Satu-satunya Kabupaten di Jabar Dengan Status PPKM Level 2

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan hanya satu kabupaten di Jabar yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Foto: Deni/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan, Kabupaten Tasikmalaya merupakan satu-satunya daerah di Jawa Barat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jawa-Bali.

Untuk daerah lainnya dari total 27 daerah di Jabar ada 14 daerah yang menerapkan PPKM Level 3, sedangkan sisanya, termasuk Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih menerapkan PPKM Level 4.

"Jadi, Jawa Barat setengahnya ada 14 dari 27 (daerah) itu sudah level 3 dan satu-satunya daerah yang level 2 di Jawa-Bali itu hanya ada di Jawa Barat yaitu Kabupaten Tasikmalaya," ujar pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di IKEA Kotabaru Parahyangan, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: PPKM Masih Diperpanjang, Muhammad Natshir Banyak Latihan di Rumah, Begini Kondisinya Sekarang

Merujuk data tersebut, Emil juga mengatakan, bahwa daerah yang turun dari level 4 ke level 3, paling banyak memang ada di daerah Jawa Barat.

Atas hal tersebut, pihaknya mengklaim, bahwa penerapan PPKM Darurat ini cukup efektif untuk menekan penularan Covid-19 di Jawa Barat.

Hal ini, dibuktikan dengan adanya penurunan Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Jawa Barat.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Kata Wagub Jabar, Sebut Ada Sisi Positif, Tapi Warga Sulit Aktivitas

"Saya laporkan kasus setelah PPKM melandai. BOR kita sekarang di angka 52 persen dari puncaknya pada bulan lalu 91 persen. Jadi, kalau ditanya PPKM berhasil, ya berhasil," kata Emil.

Sementara terkait perpanjangan PPKM, kata Emil, kebijakan tersebut bersifat proporsional yang artinya akan terus berlangsung untuk daerah-daerah yang indikatornya belum membaik.

"PPKM itu proporsional. Ini akan terus berlangsung kepada dererah-daerah yang indikatornya masih relatif belum baik," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved