Breaking News:

Doni Salmanan Lelang Motor Kesayangannya Rp 830 Juta, Ternyata Demi Bagi-bagi Sembako ke Warga

Dari hasil lelang motor tersebut, Doni berhasil membeli 3.000 paket sembako yang diangkut menggunakan tiga mobil box

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Doni Salmanan saat ditemui di IKEA Kota Baru Parahyangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Youtuber asal Soreang, Kabupaten Bandung, Doni Salmanan rela melalang sepeda motor kesayangannya demi membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Uang hasil lelang motor tersebut langsung dibelikan sembako dengan jumlah yang sangat banyak. Sembako tersebut secara simbolis diserahkan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (3/8/2021).

Dari hasil lelang motor tersebut, Doni berhasil membeli 3.000 paket sembako yang diangkut menggunakan tiga mobil box dan saat itu juga bantuan ini langsung diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

"Donasi ini dari hasil lelangan motor Yamaha R1M saya," ujarnya saat ditemui seusai menyerahkan bantuan sembako di IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Doni mengatakan, sepeda motor dengan kapasitas 1.000 cc 4 silinder yang dimilikinya sejak tahun 2018 itu jatuh ke tangan Youtuber bernama Lanang Cikal Narendra.

"Dialah yang membeli motor Yamaha R1M saya dengan harga Rp 830 juta. Semua dana itu digunakan untuk donasi dan biaya operasional juga, jadi saya tidak menyoceng sedikit pun, Alhamdulillah," kata Doni.

Pria berjuluk King Salmanan ini, mengatakan, alasan mulia dibalik pemberian bantuan ini karena dia melihat tak sedikit masyarakat yang ekonominya terdampak akibat PPKM Darurat hingga Level 4.

Baca juga: Video Bagi-bagi Uang di Jalanan Viral, Doni Salmanan Diketahui Lelang Motor Rp 830 Juta, untuk Apa?

"Dasar saya donasi seperti ini, karena ingin membantu sesama. Nah disini saya yang memiliki penghasilan, sedikit membantu dengan cara berbagi seperti ini," ucapnya.

Hanya saja, Doni tidak menjelaskan secara rinci alasan lebih memilih untuk melelang motor kesayangannya itu ketimbang melelang barang-barang miliknya yang lain.

"Intinya, kan ada zakat harta gitu ya. Nah, ini saya masuknya sedekah dalam dengan ngeluarin Yamaha R1M ini," kata Doni.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya mengapresiasi kebaikan Doni Salman tersebut karena bantuan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Emil ini, berharap semua pihak yang memiliki rezeki lebih bisa menyisihkan rezekinya untuk bantuan kepada warga yang memang membutuhkan, seperti yang sudah dilakukan Doni Salmanan.

"Kita berharap siapapun dapat mengeluarkan rezekinya untuk membantu sesama. Salah satunya dengan membagi sembako atau hal-hal lain," kata Emil.

Baca juga: Doni Salmanan Borong Hoddie Atta Halilintar Sampai 4 Karung, Akan Dibagikan Ke Masyarakat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved