Olimpiade Tokyo 2020

DAFTAR Hadiah dan Bonus yang akan Diterima Greysia/Apriyani, selain Uang Rp 5 M dari Pemerintah

Bonus dari berbagai pihak menanti ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang suksesmeraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Hermawan Aksan
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Bonus dari berbagai pihak menanti ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang suksesmeraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas setelah di babak final mengandaskan perlawanan ganda unggulan nomor dua turnamen asal Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Keberhasilan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade 2020 Jadi Kado Indah HUT Kemerdekaan RI

Selain itu, Greysia/Apriyani mengukir torehan kombinasi unik.

Greysia tercatat menjadi wanita pebulu tangkis tertua yang bisa meraih emas ganda putri, sedangkan Apriyani menjadi wanita atlet termuda pada bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Sederet prestasi yang dibalut raihan satu-satunya medali emas bagi kontingen Indonesia itu akan diganjar dengan berbagai bonus dan hadiah.

Selain uang tunai sebagai hadiah pembinaan, Greysia dan Apriyani juga dijanjikan mendapat banyak penghargaan, termasuk fasilitas rumah dan lainnya dari berbagai pihak.

Berikut hadiah dan bonus yang dijanjikan ke Greysia/Apriyani tersebut:

Uang Pembinaan Sebesar Rp 5 Miliar dari Pemerintah

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dijanjikan pemerintah bonus uang sebesar Rp 5 miliar.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan, bonus tak akan kurang dari yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

Nominalnya sekitar Rp 5 miliar untuk atlet peraih medali emas.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas."

"Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” kata Chandra Bhakti

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved