Breaking News:

Cinta Bulutangkis Sejak Pertama Dikenalkan, Anthony Ginting Disebut Ibunya Sebagai Anak Penurut

Peraih medali perunggu badminton di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki bakat yang sudah terlihat sejak ia mulai mengenal

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Darajat Arianto
Kompas.com
Anthony Sinisuka Ginting 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Peraih medali perunggu badminton di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki bakat yang sudah terlihat sejak ia mulai mengenal badminton pada usia taman kanak-kanak.

Menurut pengakuan ibu Anthony Ginting, Lucia, putranya sudah memperlihatkan antusiasme tinggi sejak pertamakali diperkenalkan badminton oleh sang ayah, Edison Ginting.

"Waktu itu dibawa ke tempat badminton, saat TK, Anthony sudah langsung menyukainya," ujar Lucia kepada Tribunjabar.id di rumahnya, kawasan Ciawitali Selatan, Kota Cimahi, Selasa (3/08/2020).

Menurut Lucia, Anthony Ginting adalah orang yang sangat penurut, ia juga memiliki kemauan keras jika memiliki keinginan.  

"Ia anak yang sangat baik, terutama memang penurut sekali," katanya.

Keluarga pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku sangat bangga atas raihan prestasi yang berhasil ditorehkan Anthony Ginting pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Meski hanya mampu meraih medali perunggu, namun keluarga melihat hal itu merupakan pencapaian lebih yang telah dilakukan Anthony Ginting.

Ibunda Anthony Ginting, Lucia, mengatakan bahwa putra kebanggaannya itu selalu rajin berkomunikasi dengan keluarga. 

"Terakhir berkomunikasi tadi pagi," ujar Lucia ketika ditemui Tribunjabar.id di rumahnya di kawasan Ciawitali Selatan, Kota Cimahi, Selasa (3/08/2020).

Rumah Anthony Ginting di Jalan Teknologi 3, Cimindi Raya, Cimahi. Di rumah ini Anthony dilahirkan.
Rumah Anthony Ginting di Jalan Teknologi 3, Cimindi Raya, Cimahi. Di rumah ini Anthony dilahirkan. (TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA)

Menurut Lucia, sebenarnya putranya menghubunginya duluan pada Senin malam sebelumnya, namun karena ia merasa kurang enak badan, ia sudah tertidur pada saat Anthony Ginting mengontaknya.

"Eh tadi pas saya telepon, dia sepertinya baru bangun tidur juga," katanya. 

Lucia merasa bersyukur bahwa putranya mampu melampaui target prestasi pada ajang Olimpiade pertama yang diikutinya. Sebelumnya menurut Lucia, masuk semifinal saja sudah sangat bagus. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved