Breaking News:

Sikap Pemkab Purwakarta Setelah Pemerintah Pusat Putuskan Perpanjang PPKM

Pemkab Purwakarta memastikan akan tetap melanjutkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan akan tetap melanjutkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Pemerintah pusat melanjutkan PPKM hingga 9 Agustus.

Sekertaris Daerah sekaligus Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan surat resmi dari pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM tersebut.

"Memang belum ada SK-nya, tapi tetap akan diperpanjang sampai 9 Agustus itu," kata Iyus saat dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta tetap akan menerapkan PPKM sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Kita lagi menunggu keputusannya. Kita mengikuti pusat tapi yang jelas akan diperpanjang. Mungkin malam ini SK dari Irmendagri-nya sudah turun," ujarnya.

Pihak dari satgas Covid-19 Purwakarta saat ini masih belum mengetahui akan menerapkan PPKM pada level 4 atau turun Level yang nantinya akan ditentukan sesuai dengan regulasi dari SK Irmendagri.

Dengan diperpanjangnya PPKM ini, Iyus meminta dan berharap kepada seluruh masyarakat di Purwakarta untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Diharapkan dengan langkah itu dapat meminimalisasi penyebaran dari Covid-19.

Baca juga: Daftar Tugas yang Harus Diselesaikan Cakra Amiyana Setelah Resmi Dilantik Jadi Sekda Bandung

"Saya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dari kerumunan," ucap Iyus.

Sebelumnya, pemerintah pusat sudah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan PPKM.

Kebijakan itu diperpanjang terhitung sejak 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (2/8/2021) malam di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021," kata Jokowi melalui tayangan YouTube dari Sekretariat Presiden. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved