Breaking News:

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Ini 6 Resep Ramuan Jamu yang Bisa Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

Selain menggunakan obat-obatan modern, Anda bisa mengonsumsi jamu atau ramuan tradisional khas Indonesia yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh. 

Editor: Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 sudah lebih dari setahun ini masih melanda Indonesia dan sejumlah negara lain di dunia. Meski vaksinasi sudah gencar dilakukan, namun masyarakat tetap diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan

Selain itu, untuk menjaga penyebaran Covid-19, masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan diantaranya dengan melakukan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi seimbang, berolahraga, serta menjaga imunitas tubuh.

Banyak cara untuk meningkatkan imunitas tubuh mulai dari mengkonsumsi makanan minuman sehat seperti minum ramuan jamu.

Indonesia sudah lama memiliki minuman tradisional jamu yang diyakini secara turun temurun bisa membantu meningkatkan imun tubuh.

ilustrasi jamu temulawak
ilustrasi jamu temulawak (shutterstock / hellosehat.com)

Jamu merupakan ramuan tradisional khas nusantara yang sudah lama dikonsumsi dan bermanfaat menjaga kesehatan tubuh terlebih saat pandemi Covid-19.

Jamu sudah lama digunakan masyarakat Indonesia untuk memelihara kesehatan tubuh, mencegah berbagai macam penyakit, dan meningkatkan imun tubuh. 

Selama pandemi Covid-19, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang wajib dilakukan semua masyarakat.  

Selain menggunakan obat-obatan modern, Anda bisa mengonsumsi jamu atau ramuan tradisional khas Indonesia yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh

Jamu diracik menggunakan berbagai macam rempah khas Nusantara yang mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun pasar swalayan. 

Berikut ini beberapa resep jamu dan ramuan tradisional Indonesia yang dirangkum dari Instagram @jalurrempahri. 

Sriwahyuni (53) penjual jamu gendong keliling yang sudah berjualan dari tahun 1996 di Kota Bandung.
Sriwahyuni (53) penjual jamu gendong keliling yang sudah berjualan dari tahun 1996 di Kota Bandung. (tribunjabar/syarif pulloh anwari)

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved