Breaking News:

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Melesat ke-34 Setelah Greysia/Apriyani Sumbang Emas

Perubahan klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 terjadi setelah Indonesia menyabet emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi

TRIBUNJABAR.ID - Perubahan klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 terjadi setelah Indonesia menyabet emas dari cabang olahraga bulu tangkis.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang medali emas.

Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada laga final ganda putri Olimpiade Tokyo di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pagi.

Baca juga: Taktik Jitu yang Dipakai Greysia/Apriyani untuk Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Apa Itu?

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) berusaha mengembalikan shuttlecock di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) berusaha mengembalikan shuttlecock di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Mereka unggul dua gim langsung atas Chen/Jia dengan skor 21-19, 21-5 dalam tempo 55 menit.

Hasil final ganda putri Olimpiade Tokyo itu memastikan Greysia/Apriyani mencetak sejarah.

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade.

Sebelum ini, prestasi ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade hanyalah sampai perempat final, yakni pada Rio 2016 lewat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia melesat ke peringkat ke-34. Sebelumnya mereka menempai posisi ke-57. 

Tim Merah Putih sekarang sudah mengoleksi total empat medali, dengan rincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Sebelum ini, Indonesia telah meraih tiga medali lebih dulu dari cabang olahraga angkat besi melalui, Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Baca juga: Cerita Greysia Polii Bisa Berpasangan dengan Apriyani Rahayu, di Ambang Pensiun Malah Apri Datang

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved