Breaking News:

Dua Tim dari SMP Muhammadiyah 8 Bandung Melaju ke Babak Final KIHAJAR STEM

Dua tim perwakilan SMP Muhammadiyah 8 Bandung berhasil menembus final dalam ajang KIHAJAR STEM yang diselenggarakan leh Kementerian Pendidikan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi SMP Muhammadiyah 8 Bandung
Dua tim perwakilan SMP Muhammadiyah 8 Bandung mampu menembus babak final dalam ajang KIHAJAR STEM 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan RI. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bangga dan haru dirasakan oleh segenap guru dan siswa SMP Muhammadiyah 8 Bandung.

Dua tim perwakilan SMP Muhammadiyah 8 Bandung berhasil menembus final dalam ajang KIHAJAR STEM yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Cepi Aunilah, mengatakan dua tim itu terdiri dari Raihan Aulia Rahman, Sabrina Dewi Anggraeni, Fikri Bil Khairansyah  untuk tim kelas 8.

Tim kelas 9 diisi Moch. Albani Arbazena, Dyah Zhafira Wibowo, dan Raihan Majid Daniswara.

Menurut Cepi, ajang itu baru pertama kali diikuti oleh para siswa dari sekolah yang berlokasi di Jalan Kadipaten Raya, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, tersebut.

Baca juga: Mimpi Salma Penjual Gorengan Viral di Sukabumi Terwujud, Bisa Sekolah Lagi, Bu Kapolres Turun Tangan

"Meskipun baru pertama kali, anak-anak mampu menunjukkan kualitas mereka dari hasil pembelajaran STEM yang kami mulai pada 2013 dengan bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia," ujar Cepi ketika dihubungi melalui telepon, Senin (2/8/2021).

Ia menyebut tujuan kompetisi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis STEM tersebut untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, pendayagunaan TIK, dan pendidikan karakter pada siswa

Cepi mengatakan, dalam ajang KIHAJAR STEM, SMP Muhammadiyah 8 Bandung tidak sendiri sebagai wakil Jawa Barat yang mampu menembus tahap final, karena ada juga tim dari SMPN 5 Bandung.

Dalam tahapan final, yang akan digelar mulai 25 Juli sampai 7 September mendatang, para peserta dituntut untuk menguras energi dan juga konsentrasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved