Breaking News:

Daftar Tugas yang Harus Diselesaikan Cakra Amiyana Setelah Resmi Dilantik Jadi Sekda Bandung

Menangani masalah Covid-19 merupakan satu dari tugas prioritas Cakra Amiyana, yang baru saja dilantik menjadi Sekda Bandung.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Dok. Humas Pemkab Bandung
Cakra Amiyana (kiri) bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kedua dari kiri), dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan (ketiga dari kiri), seusai acara pelantikan, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menangani masalah Covid-19 merupakan satu dari tugas prioritas Cakra Amiyana, yang baru saja dilantik menjadi Sekda Bandung.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengungkapkan, terdapat lima tugas prioritas yang harus diselesaikan Cakra Amiyana sampai Desember 2021.

"Antara lain mempersiapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2021 serta mempersiapkan rotasi bagi eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung," ujar Dadang setelah melantik Cakra menjadi Sekda Bandung di rumah dinasnya yang berda di Soreang, Senin (2/8/2021).

Dadang mengungkapkan, sekda baru juga memiliki tugas menyelesaikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD tahun 2021 – 2026, pembahasan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) serta pembahasan APBD murni berdasarkan SOTK baru.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan penyesuaian serta penyempurnaan organisasi di sejumlah perangkat daerah, terutama Dinas Pendidikan," kata dia.

Saat ini, menurut Dadang, di disdik ini masih banyak kekosongan karena sudah memasuki tahun ajaran baru. Jadi, program ini harus segera diselesaikan.

Dadang yang akrab disapa Kang DS itu juga berharap, Cakra bisa menyiapkan strategi dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Selain sebagai sekda, Pak Ami (Cakra) juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19. Jadi, silakan persiapkan rencana kerja, khususnya untuk menyelesaikan vaksinasi agar penyebaran virus corona ini bisa diminimalisasi,” kata dia.

Cakra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, yang telah memberi kepercayaan kepadanya sebagai sekda definitif.

"Dalam menjalankan amanah ini, saya akan selalu berkonsultasi. Untuk internal, kami akan selalu berkonsultasi dengan Pak Bupati dan Pak Wakil, serta perangkat daerah lainnya. Sedangkan untuk eksternalnya, kami akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, termasuk rekan-rekan media,” kata Cakra.

Cakra meyakini, dengan adanya kolaborasi yang solid dapat mempercepat tercapainya visi Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (BEDAS).

Baca juga: Lepaskan Tembakan karena Mobilnya Berserempetan dengan Motor, Ini Klarifikasi Cep Zamzam

“Kami mohon dukungannya kepada masyarakat, media dan unsur pentahelix lainnya untuk berkolaborasi. Ini merupakan salah satu illah kesuksesan bagi Kabupaten Bandung yang BEDAS,” ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved