Breaking News:

Besok Pengumuman Pelamar CPNS dan PPPK Kota Bandung yang Lolos Seleksi Administrasi

Di antara 7.000-an pelamar CPNS dan PPPK akan ada yang memenuhi syarat administrasi dan yang tidak memenuhi syarat adminirtrasi.

Penulis: Tiah SM | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Kolase Tribun Jabar
ilustrasi - cara mengatasi program studi dan perguruan tinggi tidak ditemukan sata mendaftar CPNS 2021 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG- Penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) Pemkot Bandung, sudah tahap pengumuman seleksi administrasi.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian ( BKPSDM ) Kota Bandung, Siti Fitria Sa'adah, mengatakan ada beberapa formasi yang tak terisi alias tidak ada yang mendaftar di antaranya formasi dokter spesialis orthodonti.

"Saya kurang tahu, kenapa posisi itu tidak ada peminatnya, formasi untuk posisi dokter spesialis ortodonti itu hanya satu orang yang akan ditugaskan di rumah sakit gigi dan mulut (RSGM)," ujar Fitria Sa'adah di Balai Kota, Senin (2/8/2021).

Fitria mengatakan jumlah yang mengisi formulir di laman sscasn.bkn.go.id kali ini ada 8.518, tapi hanya 7.798 pendaftar yang submit atau mendaftar sampai akhir penutupan.

Di antara 7.000-an pelamar ini akan ada yang memenuhi syarat administrasi dan yang tidak memenuhi syarat adminirtrasi.

Baca juga: Link Pengumuman CPNS 2021, Pemprov Jabar Kapan? Pelamar yang Tidak Lulus Bisa Ajukan Sanggahan

Para pelamar CPNS yang tidak lolos seleksi administrasi kebanyakan karena ijazah tidak sesuai formasi yang dibutuhkan atau tidak menyertakan sertifikat TOEFL.

Lalu, pelamar PPPK yang tak lolos seleksi yang sama kebanyakan karena pengalaman bekerja tidak memenuhi persyaratan, yaitu minimal memiliki pengalaman 3 tahun bekerja sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Lowongan CPNS dari 57 formasi total diperebutkan oleh 2.041 orang.Lowongan PPPK non guru formasi yang tersedia sebanyak 488 diperebutkan 1.401 orang. Untuk 2.978 formasi guru diperebutkan 4.356 orang.

Fitria mengatakan, formasi CPNS yang paling banyak peminatnya yaitu analis ekonomi kreatif dengan formasi hanya 1 dilamar 168 orang dan analis berita dibutuhkan 1 orang dengan 110  pelamar.

"Besok akan diumumkan siapa saja yang lolos tahap ini, bagi yang tidak lolos bisa mengajukan keberatan dengan waktu sanggah dari tanggal 4 -6 Agustus," ujar Fitria.

Fitria mengatakan, tahap berikutnya, sanggahan akan dijawab oleh panitia pada 4-13 Agustus. Pengumuman masa sanggah akan dilakukan pada 15 Agustus.

Soal bahan tes dan jadwal menunggu dari pemerintah pusat.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved