Breaking News:

Jenderal Kopi Nusantara Buwas Siap Beroperasi di Masa PPKM, Klaim Semua Karyawan Sudah Divaksin

Jenderal Kopi Nusantara Buwas Bandung menjadi satu dari empat restoran yang ditunjuk untuk kegiatan monitoring protokol kesehatan.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Owner Jenderal Kopi Nusantara, Fx Edbert Luhur, saat memberi keterangan kepada wartawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jenderal Kopi Nusantara Buwas Bandung menjadi satu dari empat restoran yang ditunjuk untuk kegiatan monitoring protokol kesehatan di masa pandemi dan penerapan PPKM level 4.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kesehatan pada Jumat (30/7/2021) melakukan peninjauan ke sana.

Dinkes Kota Bandung memberikan arahan untuk Jenderal Kopi agar melengkapi beberapa aspek yang dianggap perlu.

Tetapi, secara keseluruhan, Jenderal Kopi telah menerapkan protokol kesehatan lengkap.

"Seluruh karyawan Jenderal Kopi Nusantara Buwas telah menerima vaksin sampai dua dosis. Peralatan makan sudah disterilisasikan dengan menggunakan UV box setelah dicuci dengan bersih," kata Owner Jenderal Kopi Nusantara, Fx Edbert Luhur, Minggu (1/8/2021).

Tak hanya itu, Fx Edbert Luhur juga menegaskan, sebelum pengunjung memasuki area restoran mewajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air bersih dan berlanjut pada pengecekan suhu tubuh.

"Barang-barang yang dibawa oleh pengunjung wajib disterilisasi di dalam UV box. Kami juga tetap batasi kapasitas pengunjung 25 persen dari total kapasitas yang ada," ujarnya.

Pemerintah Kota Bandung di masa PPKM level 4 ini memberikan kelonggaran pada beberapa sektor, seperti tempat makan kecil yang diperbolehkan ada makan di tempat sebanyak tiga orang dengan waktu 20 menit.

Baca juga: Singapura Berlakukan Perjalanan Tanpa Karantina Mulai September, Ini Syaratnya

Kemudian memperbolehkan restoran dan kafe buka dengan penerapan prokes ketat, serta membuka pasar-pasar yang berada di bahwa naungan Perumda Pasar Juara Kota Bandung dengan syarat-syarat tertentu.

Satu di antaranya para karyawannya sudah tervaksin.

PHRI dan AKAR Kota Bandung sempat menyebut bahwa saat ini jumlah karyawan restoran dan hotel ada sebanyak 12 ribu yang tervaksin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved