Breaking News:

Ratusan Warga Binaan di Lapas Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Ada 402 warga binaan di Lapas Kelas II B Purwakarta yang mendapat vaksinasi Covid-19.

Tribun Jabar/Dwiki MV
Vaksinasi di Lapas Kelas II B Purwakarta, Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ratusan warga binaan di Lapas Kelas II B Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan lapas tersebut merupakan program dari Polres Purwakarta yang disalurkan langsung oleh Lapas Kelas II B Purwakarta.

Kalapas Kelas II B Purwakarta, Sopiana mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini pihaknya bekerja sama langsung dengan pihak Polres Purwakarta.

"Pada kesempatan hari ini di Lapas Kelas II B Purwakarta dilakukan vaksin untuk warga binaan dari Polres Purwakarta," kata Kalapas saat ditemui Tribunjabar.id, Sabtu, (31/7/2021).

Menurut Sopiana, sebanyak total 402 dari warga binaan di lapas Purwakarta akan disuntik vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

"Warga binaan yang divaksinasi Covid-19 tentunya harus lolos pada proses skrining," ujarnya.

Sopiana menambahkan, dengan disuntik vaksin Covid-19 ia berharap dapat meminimalisasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas.

"Tentunya dengan pelaksanaan vaksin ini akan membentuk kekebalan tubuh dari warga binaan pemasyarakatan agar terhindar dari penularan Covid-19," ucap Sopiana.

Baca juga: Vaksinasi Anak di Majalengka Digeber, Target Tuntas 3 Bulan ke Depan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved