Breaking News:

Pelaku Usaha Ini Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner Jajanan Tradisional, Berawal Dari Hobi ini

Bermula dari hobi kuliner, Galih Ruslan justru berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner   jajanan tradisional Jawa Barat dengan inovasi

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Siti Fatimah
dok.kyla food
Bermula dari hobi kuliner, Galih Ruslan justru berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner   jajanan tradisional Jawa Barat dengan inovasi terbaru.  

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Bermula dari hobi kuliner, Galih Ruslan justru berhasil mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner   jajanan tradisional Jawa Barat dengan inovasi terbaru. 

Pria kelahiran Tasikmalaya, 7 Desember 1992 ini menceritakan, bisnis yang saat ini berkembang pesat karena platform marketplace ini bermula karena ia dan istri hobi kuliner

Setiap ada jajanan  tradisional, ia dan istrinya selalu mencoba makanan yang kini digemari banyak orang seperti seblak, basi aci, cimol, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Tips Membangun Usaha Online Jajanan Tradisional Ala Kyla Food, Bisa Bertahan Saat Pandemi

Dari hobi tersebut, Galih pun mengunggah beragam jenis jajanan di media sosialnya. 

"Ternyata banyak followers yang bertanya beli dimana dan harganya berapa," ujar Galih yang ditemui secara virtual bersama Shopee, Sabtu (30/7/2021). 

Setelah media sosialnya berjalan, Galih justru mendapatkan ide terbaru, yaitu supaya teman-teman yang berasal dari luar dan tidak bisa datang ke Bandung bisa mencoba jajanan tradisional Jawa Barat. 

Dari ide tersebut, Galih pun membentuk Kyla Food, yaitu jajanan tradisional asal Jawa Barat yang dibuat instan. 

Baca juga: Sinergi Telkom & Media Group Perkuat Infrastruktur Digital Ekosistem Bisnis Media

"Saya dan istri iseng memfasilitasi teman, nggak nyangka akan sebesar ini. Ternyata banyak loh yang mencari jajanan tradisional dan susah nyarinya," ucapnya. 

Memulai bisnis dari garasi kosong, karyawan berjumlah 3 orang, dan memanfaatkan peralatan dapur yang ada, bisnis Kyla Food pun kini telah berkembang pesat. 

Sejak 2017,  Kyla Food pun kini memiliki karyawan 30 dan memperkerjakan pegawai dari tamatan SD hingga SMA. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved