Breaking News:

Bantuan Banyak Fokus di Perkotaan, Komunitas Ini Pilih Bagi Sembako Ke Pelosok Pedesaan di Ciwidey

Kelompok Police Owner Group (POG) membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di pedesaan, Kabupaten Bandung

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Komunitas POG Squad Bandung membagikan sembako dan uang tunai kepada warga di Kampung Cikoneng, Desa Alamendah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kelompok Police Owner Group (POG) membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di pedesaan, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/7/2021).

Presidente POG Squad Bandung, Stanley mengatakan, pihaknya memilih berbagi di daerah pedesaan karena selama ini, bantuan dari sejumlah komunitas atau pun lembaga lebih banyak terfokus di daerah perkotaan.

"Kita melakukan pembagian bantuan ke pelosok agar merata, saat ini kegiatan dilakukan Ciwideuy di wilayah salah satu anggota kita pak Haji Deden Mulyana," ujar Stanley, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Bantu Warga yang Isoman dan Nakes, PLTU Palabuhanratu Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Vitamin

Bantuan berupa kebutuhan pokok serta uang tunai itu dibagikan kepada masyarakat di Kampung Cikoneng, Desa Alamendah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

"Ini merupakan kepedulian kita dan empati kita terhadap sesama sebagai klub motor. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini," katanya.

Stanley mengatakan, membantu sesama merupakan salah satu program wajib dari POG. Bahkan, jauh sebelum pandemi Covid-19, kegiatan bakti sosial telah sering dilakukan.

Baca juga: BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung, Percepat Penyaluran Program Sembako Melalui BNI Agen 46

"Ini merupakan program Aksi Berbagi untuk Indonesia, dan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di seluruh Indonesia. Selain di Bandung, kita melakukan juga di Jakarta, Cirebon, dan nanti di Sumatera," ucapnya.

Salah satu anggota POG Squad Bandung, Deden Mulyana menambahkan, masyarakat yang berada di daerah pelosok sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Bahkan, kata dia, masyarakat tersebut jarang mendapat bantuan.

"Kita sebagai warga sudah seharusnya membatu mereka yang terdampak, dan POG dari awal sudah terbiasa melakukan kegiatan berbagi. Kita juga tak bisa menyalahkan pemerintah soal pemberian bantuan, karena masyarakat sampai 80 persen dalam keadaan sulit," ujar Deden.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved