Breaking News:

Waspada Predator Anak, 1 Anak Perempuan di Purwakarta Dirudapaksa, Pelaku Terancam Penjara 15 Tahun

pria berinisial FBD (29) wargaKecamatan Purwakarta Kota Kabupaten Purwakarta ditangkap anggota Satreskrim Polres Purwakarta karena cabuli adik ipar

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Dwiky
Pelaku tidak asusila FBD (29) kepada adik iparnya saat digiring ke tempat pemeriksaan oleh petugas kepolisian resort Purwakarta, Jumat, (30/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seorang pria berinisial FBD (29) warga Kecamatan Purwakarta Kota Kabupaten Purwakarta ditangkap anggota Satreskrim Polres Purwakarta karena jadi predator anak.

Dia duduga jadi pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kanit PPA Satreskrim Polres Purwakarta, Aiptu Agus Permana, mengatakan, kasus ini terungkap setelah menerima laporan dari orangtua korban yang merasa janggal dengan keluhan anaknya yang rasakan sakit di bagian kemaluan.

Setelah diselidiki, mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi, benar saja, anak di bawah umur itu diduga dicabuli. Yang bikin sakit hati, pelaknya adalah adik iparnya sendiri.

Baca juga: Kasus Pencabulan Peringkat Pertama di Satreskrim Polres Sukabumi, Dialami Anak di Bawah Umur

"Pelaku melakukan tindakan itu berulang kali, hasil pemeriksaan lebih dari tujuh kali," kata Aiptu Agus di Mapolres Purwakarta, Jumat (30/7/2021).

Menurut Agus, pelaku melakukan tindakan bejat tersebut saat kondisi rumah dalam keadaan sepi. Modus pelaku menyetubuhi korban dengan bujuk rayu akan diberi handphone dan uang tunai. 

Korban yang masih  adik ipar dari pelaku tersebut pun terperdaya bujuk rayu pelaku.

"Pelaku dengan korban ini tinggal satu rumah, ketika situasi rumah dalam kondisi sepi pelaku melakukan pencabulan itu," ujarnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya pakaian korban dan satu buah handphone yang dijanjikan pelaku terhadap korban.

"Pelaku dijerat undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun penjara," ucapnya.

Pelaku mengaku tindakannya bejatnya itu dilakukan sejak 2019. Dia mengaku terangsang oleh anak perempuan berusia 11 tahun sehingga nekat melakukan tindakan tak terpuji itu. 

Baca juga: Ini Alasan Juliari Batubara eks Mensos Tidak Dituntut Pidana Mati, Malah Dituntut 11 Tahun

"Hawa nafsu sesaat, saya sekarang menyesal," kata pelaku FDB.

Pelaku dijerat Pasal Pasal 81 ayat 2 jo 76d subsidair Pasal 82 ayat 1 jo 76e dari Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara.

Keterangan Foto : Pelaku Pencabulan FBD (29) kepada adik iparnya saat digiring ke tempat pemeriksaan oleh petugas kepolisian resort Purwakarta, Jumat, (30/7/2021).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved