Breaking News:

Gempa Hari Ini

VIDEO-Warga Sukabumi Kaget Saat Diguncang Gempa Bumi, BMKG Mencatat Getaran Lindu Bermagnitudo 2.6

Gempa tersebut, terletak pada koordinat 6.93 LS dan 107.02 BT, atau tepatnya berlokasi di Darat pada jarak 9 KM Tenggara pada kedalaman 6 kilometer.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID SUKABUMI - Gempa Bumi tektonik mengguncang Kota Sukabumi Jawa Barat berkekuatan Magnitudo 2.6. episenter, Jumat, 30 Juli 2021 pukul 11:59 WIB.

Gempa tersebut, terletak pada koordinat 6.93 LS dan 107.02 BT, atau tepatnya berlokasi di Darat pada jarak 9 KM Tenggara pada kedalaman 6 kilometer.

Dikutip dari laman aman http://balai2.bmkg.go.id, gempa bumi ini dirasakan  di wilayah Cireunghas, Sukaraja, Kota Sukabumi dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Aris Munawar (25) salah seorang Warga Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, saat dikonfirmasi terkait adanya getaran lindu sama sekali tidak merasakan dan mengetahui adanya gempa.

"Wah, tidak merasa, bahkan tidak apal ada gempa, ini lagi di rumah tidak merasa apa-apa," akunya, kepada Tribunjabar.id. Jumat (30/7/2021).

Hal serupa dikatakan Hikmat (27) warga Sukalarang Kabupaten Sukabumi, dirinya sama sekali tidak merasakan apa-apa, hanya mendapat kabar dari orang lain di perpesanan gawai saja.

"Di pesan ada kabar gempa, tapi tidak merasa adanya getaran, saat di berada di sekolah," singkatnya kepada Tribunjabar.id.

Berbeda yang dirasakan, warga Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Aprianti (29), mengatakan gempa sangat dirisakan oleh dirinya dan keluarganya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved