Breaking News:

Tanda Hormat, Ganda Putra Taipei Peluk Hendra/Ahsan Setelah Menang 2 Set Langsung di Semifinal

Lee Yang/Wang Chi Lin memeluk ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan saat mereka memenangkan laga semifinal dengan menaklukan Hendra/Ahsan

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
badmintonindonesia
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNJABAR.ID,TOKYO- Pasangan ganda putra Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin memeluk ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan saat mereka memenangkan laga semifinal dengan menaklukan Hendra/Ahsan di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021).

Di laga itu, Hendra/Ahsan, pebulutangkis Indonesia ranking 2 dunia, takluk oleh Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua set langsung, 11-21 dan 10-21. 

Baca juga: Herry IP Ungkap Alasan Hendra/Ahsan Bisa Menang dan Marcus/Kevin Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putra Taipei itu langsung selebrasi setelah memastikan diri lolos ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Tak lama selebrasi, Lee Yang tampak mengangkat dua telapak tangan ke depan dada sebagai tanda penghormatan pada Hendra Ahsan.

Setelah itu, keduanya langsung menghampiri net, menyalami dan memeluk Hendra/Ahsan, juga sebagai tanda penghormatan pada ganda putra Indonesia yang sudah senior itu.

Selama jalannya pertandingan yang membutuhkan waktu tidak lebih dari 35 menit itu, Lee Yang/Wang Chi Lin sesuai dengan prediksi sebelumnya yang terbiasa menyerang dengan smash keras.

Kedua pemain itu berkarakter menyerang dan memiliki smash keras. Terbukti, catatan Tribun, lebih dari 10 poin di babak pertama dan kedua, poin yang mereka raih dari smash keras yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Hendra/Ahsan.

Di sisi lain, Lee Yang/Wang Chi Lin juga memiliki pertahanan yang kuat. Smash dari Hendra/Ahsan bisa dikembalikan dengan baik. 

Catatan kritis, Mohammad Ahsan, tampak bermain tidak seperti pada laga sebelumnya saat mengalahkan ganda putra Jepang. Sergapan di depan net oleh Ahsan tidak banyak yang berhasil. Tak jarang, Ahsan gagal mengeksekusi bola tanggung di depan net yang harusnya jadi poin untuk mereka, malah berbalik jadi poin untuk lawan.

Pun demikian dengan masalah komunikasi. Di babak kedua, Hendra/Ahsan pada beberapa kali kerap mati langkah dengan bola pengembalian dari lawan.

Dengan hasil ini, Lee Yang/Wang Chi Lin lolos ke final. Lawannya menunggu semifinal ganda putra Malaysia melawan China. Di sisi lain, Hendra/Ahsan juga akan berlaga di laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo, lawannya menunggu semifinal ganda putra Malaysia melawan China.

Hendra/Ahsan sendiri merupakan ganda putra unggulan kedua Indonesia. Adapun unggulan pertama yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, sudah gugur lebih dulu ditumpas oleh ganda putra Malaysia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved