Breaking News:

Segudang Agenda Siap Sambut Kepulangan Windy Cantika, Dari Ketemu Gubernur Hingga Syukuran di Rumah

Windy Cantika Aisah peraih perunggu angkat besi di Olimpiade Tokyo 2021 akan disambut Gubernur Jawa Barat hingga keluarga bila nanti tiba di Bandung

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Asep Hidayat dan Siti Aisyah, orangtua dari lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah berfoto sambil membawa foto anaknya saat berprestasi dalam ajang Olimpiade beberapa tahun lalu, saat ditemui di rumahnya, Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Belasan atlet dan official kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2021, telah tiba di tanah air pada Kamis (29/7/2021) malam.

Kepulangan para 'pahlawan bangsa melalui cabang olahraga' itu Termasuk, sang peraih medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi, Windy Cantika Aisah, disambut hangat oleh Menpora, Zainudin Amali beserta rombongan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Sesuai ketentuan Satgas Covid-19, para atlet dan official Indonesia itu, diwajibkan untuk menjalani masa karantina selama delapan hari usai bepergian dari luar negeri.

Baca juga: Ridwan Kamil Berikan Kadeudeuh untuk Windy Cantika Aisah, Pesan Ini untuk Atlet Lain

Segudang jadwal agenda seremonial penyambutan pun telah menanti tim kontingen Indonesia, baik di Jakarta bersama Presiden, maupun dengan kepala daerah di tempat asalnya masing-masing. 

"Kemarin malam, Cantika sudah ada komunikasi dengan kami (keluarganya) begitu tiba di Jakarta dari Tokyo, alhamdulillah perjalanan lancar dan dia dalam kondisi sehat. Tapi karena baru pulang dari luar negeri, Cantika harus menjalani karantina mandiri dulu di sana," ujar Siti Aisah, ibunda dari lifter muda Indonesia, Windy Cantika Aisah saat dihubungi TribunJabar.id, melalui telepon, Jumat (30/7/2021).

Meski telah tiba di tanah air, namun  Ia mengaku, belum dapat memastikan kapan anak bungsunya itu pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga.

Terlebih, beberapa kegiatan seremonial di Jakarta harus diikuti para atlet, dalam rangka penghargaan atas prestasi yang digapai kontingen Indonesia dalam ajang kejuaraan olahraga terbesar tersebut. 

Baca juga: Windy Cantika Berpeluang Naik Level Jadi Medali Perak, Atlet China Peraih Emas Diminta Tes Doping

"Belum ada tanggal pastinya kapan Cantika bisa pulang ke rumah, karena beberapa kegiatan sudah terjadwal dan harus diikuti oleh para atlet. Terdekat para atlet akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana negara, untuk kegiatan pemberian penghargaan, sekaligus pembubaran kontingen Indonesia untuk dilepas pulang ke daerah asalnya masing-masing," ucapnya.

Menurutnya, setelah pelepasan tersebut, Cantika dan beberapa atlet asal Jabar yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 telah dijadwalkan untuk langsung bertemu dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil serta KONI dan Dispora Jabar.

Selanjutnya, pun telah dijadwalkan untuk bertemu dengan Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, serta KONI dan Dispora Kabupaten Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved