Breaking News:

Hendra/Ahsan Ketemu Lagi Ganda Putra Malaysia, Ayo Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo

Ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan dipastikan kembali akan berlaga di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dalam perebutan medali perunggu

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
badmintonindonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID,TOKYO- Ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan dipastikan kembali akan berlaga di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 meski pada semifinal dikalahkan ganda putra Taipei, Lee Yang/Wang Chilin dua set langsung dengan skor 11-21 dan 10-21 pada Jumat, (29/7/2021).

Hendra/Ahsan akan berlaga lagi dalam partai perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Lawannya adalah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Woy Yik yang di semifinal dikalahkan ganda putra putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua set langsung.

Lee Yang/Wang Chi Lin lolos ke final. Lawannya, ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang mengalahkan ganda putra Malaysia di semifinal.

Aaron Chia/Soh Woy Yik sendiri sempat dikalahkan Hendra/Ahsan di babak penyisihan. Sehingga, diharapkan Hendra/Ahsan  bisa kembali menaklukan ganda putra Malaysia di perebutan medali perunggu.

Baca juga: Tanda Hormat, Ganda Putra Taipei Peluk Hendra/Ahsan Setelah Menang 2 Set Langsung di Semifinal

Di perempat final, ganda putra Malaysia itu menumbangkan ganda putra unggulan pertama Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Adapun Olimpiade Tokyo ini  bisa jadi olimpiade terakhir yang akan diikuti Hendra Setiawan yang saat ini berusia 36 tahun. Sedangkan Mohammad Ahsan berusia 33 tahun. Olimpiade selanjutnya, bisa jadi keduanya tidak ikut karena faktor usia.

Laga Hendra/Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi Lin

Pasangan ganda putra Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin memeluk ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan saat mereka memenangkan laga semifinal dengan menaklukan Hendra/Ahsan di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021).

Di laga itu, Hendra/Ahsan, pebulutangkis Indonesia ranking 2 dunia, takluk oleh Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua set langsung, 11-21 dan 10-21. 

Ganda putra Taipei itu langsung selebrasi setelah memastikan diri lolos ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Tak lama selebrasi, Lee Yang tampak mengangkat dua telapak tangan ke depan dada sebagai tanda penghormatan pada Hendra Ahsan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved