Breaking News:

Bentuk Kerjasama Tangani Covid-19, Pemkab Purwakarta Terima Bantuan dari Perusahaan Industri

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT SPV kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Mayadatar, Jumat 30 Juli 2021.

Istimewa/ Diskominfo Purwakarta
Pemkab Purwakarta saat menerima bantuan dari perusahaan industri di Purwakarta secara simbolis di Bale Mayadatar Lingkungan Pemkab Purwakarta, Jumat, (30/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta kembali mendapatkan bantuan berupa Masker N95 2000 pieces, Masker 3ply 300 box, Hazmat 300 pieces, Gown 200 pieces, Face shield 50 pieces dari perusahaan PT South Pacific Viscose atau PT SPV sebagai bentuk membantu pemerintah daerah dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT SPV kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Mayadatar, Jumat 30 Juli 2021.

Adapun Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menjadikan PT SPV bersama tiga perusahaan sebagai percontohan dalam upaya penanganan karyawan yang terpapar Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, bentuk bantuan ini menjadikan kolaborasi yang baik dan cepat yang dilakukan PT SPV dalam penanganan Covid-19 di lingkungan karyawan.

"Ini sangat luar biasa. Hari ini juga ada bantuan, terima kasih atas bantuan baju hazmat dan masker. Kita akan serahkan ke tim pemulasaran dan tim pemakaman, yang hari ini memang sangat membutuhkan APD tersebut," kata Anne saat menerima bantuan dari PT SPV di Bale Mayadatar, Pemkab Purwakarta, Jumat, (30/7/2021).

Anne menyebutkan, perusahan tersebut dapat menjadikan acuan terhadap perusahan-perusahaan industri lainnya dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan industri.

"Jadi sangat cepat dan kita berkolaborasi bahkan untuk testing, PCR juga tracing dan swab antigen itu perusahaan mandiri secara mandiri perusahaan melaksanakan," ujarnya.

Baca juga: Ratusan Santri Ponpes Khas Kempek Kabupaten Cirebon Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bahkan, kata Anne, Vaksinasi Covid-19 karyawan dari perusahaan industri secara gotong royong sangat sudah membantu dari satgas penanganan Covid-19 Pemkab Purwakarta.

"Vaksin gotong royong juga menambah pencapaian daerah di dashboard kita sasaran itu ada untuk vaksin gotong royong sebanyak lebih 82 ribu sasaran seluruhnya 100 persen karyawan, yang terdata dari kurang lebih sekitar 530 perusahaan skala kecil menengah dan besar jumlah karyawan," ucap Anne.

PT SPV telah memulai vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara mandiri. Pada batch pertama vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT SPV menyasar sebanyak 300 karyawan dengan 600 dosis, untuk kemudian rencananya vaksinasi akan dilanjutkan dengan menyasar 500 karyawan lagi pada batch selanjutnya.

Baca juga: Video Viral, Bapak Tua Ingin Vaksinasi Covid-19 Kayuh Sepeda 15 KM, Warganet Dukung Jadi Duta Vaksin

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved