Breaking News:

28 Sekolah Jadi Pusat Isoman, Orang Tua dan Warga Tak Perlu Galau, Baru Satu Tempat Tidur Terisi

Untuk menekan lonjakan kasus penularan Covid-19, Pemkab Ciamis berinisiatif menggunakan ruang sekolah sebagai pusat isolasi mandiri  di tiap kecamatan

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
ILUSTRASI sekolah menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Untuk menekan lonjakan kasus penularan Covid-19, Pemkab Ciamis berinisiatif menggunakan ruang sekolah sebagai pusat isolasi mandiri  di tiap kecamatan.

Ada 28 sekolah yang sudah dioperasikan sebagai pusat isoman tingkat kecamatan sejak Rabu (28/7) lalu. Masing-masing 25 SMP, 1 SMK, 1 MTs dan 1 SD.

Total tempat tidur (bed) yang disiapkan di 28 sekolah di 27 kecamatan sebagai pusat isoman tersebut sebanyak 417 bed. Dan jumlah tersebut bisa bertambah sesuai kebutuhan.

Dari 417 bed yang sudah disiapkan di 28 sekolah pusat isoman tiap kecamatan tersebut menurut Kadisdik Ciamis, Dr Asep Saeful Rahmat Msi, sampai Jumat (30/7) siang baru satu tempat tidur yang terisi.

“Dari ratusan bed yang sudah disiapkan, sampai siang tadi baru satu bed yang sudah terisi. Yakni di SMPN 1 Ciamis,” ujar Kadisdik Ciamis, Dr Asep Saeful Rahmat Msi, kepada Tribun dan wartawan lainnya, Jumat (30/7).

Sore hariny ada informasi di SMPN 1 Banjarsari ada 2 bed yang sudah terisi oleh warga yang menjalani isoman. Tapi belum dilakukan pengecekan data.

Menurut Asep, orangtua siswa maupun warga tidak perlu galau dengan adanya puluhan sekolah menjadi  pusat isoman tersebut.

Karena sekolah-sekolah yang djadikan pusat isoman tersebut tidak sedang digunakan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Tidak ada kebijakan sekolah yang menjadi tempat isoman sekaligus juga melaksanakan PTM. Tidak ada itu. Kedua kebijakan tersebut ada dalam kewenangan Pak Bupati. Jadi  tidak mungkin  ada dua  kebijakan yang saling bertentangan,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved