Breaking News:

Liga 1

Pemain Persib Bandung Turut Tandatangani Surat buat Presiden Jokowi, Ini Keinginan Pemain

Surat terbuka kepada Jokowi ini merupakan hasil dari pertemuan dengan semua pemain profesional perwakilan dari setiap klub Liga 1 pada 23 Juli 2021.

Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Para pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (depan) dkk, menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (4/3/2021). Jupe turut menandatangani surat untuk Presiden Jokowi. 

TRIBUNJABAR.ID - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), wadah perwakilan bagi para pesepak bola Indonesia, mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Surat terbuka kepada Jokowi ini merupakan hasil dari pertemuan dengan semua pemain profesional perwakilan dari setiap klub Liga 1 pada 23 Juli 2021.

Surat terbuka itu ditandatangani oleh perwakilan semua pemain, termasuk pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto, Maman Abdurahman, Ian Louis Kabes, dan lain-lain. 

Surat ini berisi aspirasi dan keinginan mereka agar kompetisi kembali bergulir.

Sejak Maret 2020, kompetisi sepak bola profesional Indonesia memang terhenti karena wabah virus corona.

Penyelenggaraan Liga 1 2020 pun pada akhirnya dihentikan total, setelah sejumlah upaya yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi gagal.

Memasuki awal tahun 2021, sempat muncul harapan kompetisi bisa diselenggarakan, ditandai dengan bergulirnya turnamen Piala Menpora.

Bahkan, pihak kepolisian juga sudah menerbitkan izin untuk digelarnya Liga 1 2021 pada 9 Juli.

Akan tetapi, beberapa pekan sebelum kick-off Liga 1 2021 digelar, lagi-lagi kompetisi terpaksa mengalami penundaan.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved