Breaking News:

Pecah Rekor, Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Taklukan China di OlimpiadeTokyo

Pebulutangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan lawannya, ganda putri asal China

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat menjalani laga perempat final Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing Olympic Sports Centre, China, Jumat (3/8/2018).  

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pebulutangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menaklukan lawannya, ganda putri asal China, Due Yue/Lie Yun Hui di perempat final.

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pebulutangkis ganda putri peringkat 7, memastikan bulutangkis Indonesia lolos semifinal.

Di laga melawan Du Yue/Li Yin Hui yang menduduki peringkat 6 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-17.

Kiprah Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo ini terbilang fantastis. Mereka sempat mengalahkan ganda putri nomor 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukusishima/Sayaka Hirota pada 27 Juli.

Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia menaklukan ganda putri China dan pertama kalinya sejak 1996 ganda putri Indonesia bermain di semifinal olimpiade.

Saat raihan poin terakhir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung berteriak dan menjatuhkan badan.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Grup! Tumbangkan Pasangan Nomor Satu Dunia Asal Jepang

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat tertinggal di awal set pertama dari pasangan China Du Yue/Li Yin Hui, 7-4. Namun mereka bangkit, keduanya kerap memainkan bola panjang yang dikombinasikan dengan permainan net.

Dari yang awalnya tertinggal, Greys/Apri bisa menyamakan keadaan menjadi 10-10 atas Du/Li. Hingga interval pertama selesai, ganda putri Indonesia itu unggul satu angka atas unggulan China.

Laga kian menarik setelah interval pertama, Greys/Apri begitu bergairah memainkan bola-bola panjang untuk menguras tenaga lawan.

Mereka berhasil mencuri poin dari Du/Lin setelah rally panjang, Greys/Apri unggul 14-12.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved