Breaking News:

Kecewa Sengketa Pilkades Belum Tuntas, Sejumlah Warga Segel dan Rusak Kantor Desa di Garut

Warga kecewa karena kepala desa terpilih dilantik sementara kasusnya pada sengketa Pilkades di Desa Sukamukti belum selesai.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Dok Indra
Sejumlah warga Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut menyegel dan melakukan perusakan kantor desa. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah warga Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut menyegel dan melakukan perusakan kantor desa.

Penyegelan tersebut dilakukan setelah pelantikan kepala desa terpilih pada Rabu (28/7) kemarin dan merupakan buntut dari permasalahan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar bulan Juni.

Warga kecewa karena kepala desa terpilih dilantik sementara kasusnya pada sengketa Pilkades di Desa Sukamukti belum selesai.

"Dampaknya kantor desa jadi disegel, pintu desa jadi di gembok dan kaca pecah, mereka melakukan itu atas ungkapan kekecewaan karena belum keluar keputusan tap sudah dilantik," ujar Camat Cisompet Rahmat Alamsyah saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Rahmat mengatakan kasus tersebut bermula dari salah satu calon yang melaporkan adanya dugaan kecurangan pada Pilkades di Desa Sukamukti.

"Persoalan ini sudah kami sampaikan ke panitia kabupaten, sudah diproses tinggal menunggu keputusan dari panitia," ucapnya.

Baca juga: Ini Jadwal Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 22 Mei, Dilakukan Secara Virtual

Rahmat menjelaskan, meski pun sempat disegel, kini pelayanan di kantor desa tersebut sudah kembali normal.

"Kami sudah bersihkan kemarin, kalau dampak yang lain tidak terlalu signifikan, Kami pun melalui BPD sudah menyampaikan untuk mengimbau kepada masyarakat, ya intinya jangan berbuat anarkis kaitan dengan semuanya diserahkan kepada proses hukum yang berlaku" ungkapnya.

Baca juga: Dicari Lulusan SMK/SMA, Lowongan Kerja Kabupaten Garut, Terbuka untuk yang Baru Lulus

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved