Sebelum Rilis Singel Perdana, Diam-diam Amel Sempat Ziarah ke Makam Nike Ardilla di Ciamis

Ternyata secara diam-diam nyaris tanpa publikasi, Amel sempat berziarah ke Makam Nike Ardilla di permakaman keluarga Kompleks TPU Cidudu, Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Andri M Dani
Mak Among sedang merawat makam almarhumah Nike Ardilla di kompleks permakaman keluarga TPU Cidudu, Dusun Lebak Lipung, Desa Imbanagara, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS– Kabar mengejutkan dari mojang Betawi, yang mirip almarhumah Nike Ardilla, rencananya merilis single perdananya Kamis (29/7/2021).

Ternyata secara diam-diam nyaris tanpa publikasi, Amel sempat berziarah ke Makam Nike Ardilla di permakaman keluarga Kompleks TPU Cidudu, Dusun Lebak Lipung Desa Imbanagara Ciamis,  Sabtu (24/7/2021) sore.

“Setelah waktu Asar. Datangnya ngedadak setelah ngadoa pulang lagi,” ujar Mak Among (65) kepada Tribun Jabar, Rabu (28/7/2021).  

Mak Among bersama suaminya, Pak Among, warga setempat yang dipercaya keluarga besar almarhumah Nike Ardilla untuk merawat makam pelantun tembang “Bintang Kehidupan” tersebut.

Pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00, menurut Mak Among, Amel dan rombongan datang menggunakan dua mobil tiba di  kompleks makam TPU Cidudu tersebut.

Amel beserta keluarga dan pendamping dari Jakarta. Satu mobil lagi menurut Mak Among, ada Mamih (ibunda almh Nike Ardilla, Ny Nining Ningsihrat), serta Den Alan (kakak sulung almh Nike Ardilla).

Baca juga: Amel Nyanyi Lagu Nike Ardilla? Rilis Single Perdana Besok Setelah Viral Mirip Nike, Ini Bocorannya

“Tidak banyak yang kenal. Lihatnya ada Mamih, Den Alan, juga ada neng yang mirip almarhhumah Nike. Orangnya hitam manis,” katanya.

Menurut Mak Among, Amel yang didampingi rombongan dari Jakarta berikut Mamih dan Den Alan tersebut ada sekitar setengah berada di makam Almarhumah Nike Ardilla. Berdoa bersama, yang dipimpin ustadz Tono.

Setelah itu sempat berfoto-foto dan kemudian kembali lagi.

“Tidak tahu pulangnya langsung ke Bandung atau mampir dulu di Cihaurbeuti,” ujar Mak Among yang juga dipanggil Mak Ane tersebut.

Menurut Mak Among, ibunda almarhumah Nike Ardilla, mamih Nining Ningsihrat sekarang lebih sering tinggal di Bandung sehingga rumah di Imbanagara lebih sering kosong.

Baca juga: Amel Potong Rambut Ala Nike Ardilla, Penampilan Barunya Bikin Takjub, Cantiknya Mirip Nike Banget

Menurut Mang Among, ia bersama suaminya dipercaya untuk menjaga dan merawat makam almarhumah Nike Ardilla untuk selalu bersih.

Demikian juga makam ayahanda Nike Ardilla, Rd E Kusnadi yang berada di satu cungkup di komplek Nike Ardilla keluarga di TPU Cidudu tersebut.

Tak banyak cerita yang diperoleh dari Mak Among, tentang kehadiran Amel yang melakukan ziarah ke makam Nike Ardilla, Sabtu (24/7) sore tersebut.

Yang pasti jalan ke kompleks makam Nike Ardilla tersebut kini sudah lebih baik, mulus dengan konstruksi rabat beton. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved