Breaking News:

PHRI Jabar Minta Keringanan kepada Pemerintah dan Berharap Adanya Stimulus Bagi Karyawan Hotel

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat mengirimkan surat kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota meminta keringanan selama penerapan PPKM

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Ilustrasi hotel sepi karena wabah virus corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mengirimkan surat kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota meminta keringanan selama penerapan PPKM level 4.

Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar mengatakan, isi surat tersebut meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar mengeluarkan kebijakan yang meringankan para pelaku usaha. 

"Bisa masalah pajak, masalah PBB, masalah pajak-pajak yang sekarang harus dibayar, seperti pajak air tanah, genset, diharapkan ada dana stimulus bagi karyawan yang dirumahkan dan masih bekerja, yang jelas stimulus pemerintah kami harapkan, supaya semakin lancar," ujar Herman Muchtar, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, sejak pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM, sejumlah hotel di Jawa Barat kian terpuruk.

"Jelas semakin parah, sudah pasti. Sekarang semakin terpuruk, itu yang sudah jelas," katanya.

Ia tidak memungkiri jika dibeberapa daerah masih ada hotel dan restoran yang masih sanggup bertahan, namun tidak banyak.

Selain itu, ia juga mendorong agar proses vaksinasi di lingkungan hotel dapat diakselerasi. Sebab, kata dia, masih banyak karyawan hotel yang belum divaksin.

"Lalu vaksin juga, harus mencapai target segera, vaksin kan baru 12 persen, sedangkan target 88 persen kan, kalau vaksinnya nggak mencapai, ya berarti ekonomi nggak bisa pulih," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved