Breaking News:

MENGEJUTKAN, Raja Bulutangkis Nomor 1 Dunia, Kento Momota Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020

Sangat mengejutkan, pebulutangkis unggulan Jepang di tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kento Momota, tersingkir dari kancah olimpiade.

Editor: Mega Nugraha
Kento Momota 

TRIBUNJABAR.ID, Sangat mengejutkan, pebulutangkis tunggal putra unggulan Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, Kento Momota, tersingkir dari kancah olimpiade.

Kento Momota, raja bulutangkis dunia karena menduduki peringkat pertama dunia, takluk di babak penyisihan grup A oleh pebulutangkis tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee pada Rabu (28/7/2021).

Semakin mengejutkan, Kento Momota takluk dengan dua set langsung, 15-21 dan 19-21 oleh Heo Kwang Hee, pebulutangkis dengan ranking 38 dunia. 

Olimpiade Tokyo 2020 jadi pengalaman buruk Kento Momota. Apalagi, dia jadi unggulan Jepang untuk mendulang emas oleh negaranya.

Baca juga: Jonatan Christie Tantang Shi Yu Qi di 16 Besar Olimpiade Tokyo 2021, Ini Rekor Pertemuan Keduanya

Di laga itu, Kento Momota sebenarnya sempat tampil ciamik di awal set pertama dengan selalu unggul atas poin dari lawannya, Heo Kwang Hee.

Namun, petaka bagi Kento Momota hadir sebelum jeda interval gim pertama tatkala Heo berhasil membalikkan keadaan. Selepas jeda, Heo Kwang-hee tampil solid dengan selalu unggul dalam perolehan angka atas Kento Momota.

Kalah pada gim pertama membuat Kento Momota langsung tampil agresif pada gim selanjutnya. Di sisi lain, Heo Kwang-hee mampu memberikan perlawanan yang sengit hingga masa jeda interval kedua.

Usai jeda interval kedua, tensi semakin memanas ketika Kento Momota berupaya keras mengejar ketertinggalan. Tiga kali Kento Momota berhasil menyamakan kedudukan, tetapi usaha yang dilakukannya berakhir dengan sia-sia.

Jonatan Christie Taklukan Loh Kean Yew

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew melalui drama tiga babak di cabang bulutangkis, Olimpiade Tokyo 2021, Rabu (28/7/2021).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved