Breaking News:

Ciamis Targetkan 300 Anak Divaksin Tiap Minggu, Total Sasaran 118.000 Anak

Ada 60 anak yang mengikuti vaksinasi pada kegatan kick off vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak usia 12-17 tahun di halaman RSOP Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
ILUSTRASI- Puncak Hari Anak Nasional (HAN), Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi vaksinasi di halaman SMP Negeri 1 Cijulang, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS– Pemkab Ciamis menargetkan 300 anak akan divaksin tiap minggu. Total jumlah anak usia 12 tahun-17 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Ciamis sebanyak 118.00 orang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, saat kick off vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak usia 12 tahun -17 tahun di halaman RSOP Ciamis, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan itu sekaligus memperingati Hari anak Nasional (HAN).

Ada 60 anak yang mengikuti vaksinasi pada kegatan kick off vaksinasi Covid-19 perdana bagi anak usia 12-17 tahun di halaman RSOP Ciamis, Rabu (28/7/2021) tersebut.

“Ciamis sudah siap melaksanakan vaksinasi, termasuk vaksinasi anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. Ada 118.000 anak yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di ciamis,” ujar Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Dari 118.000 anak yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 itu, ada 300 orang anak yang divaksin tiap minggu.

Baca juga: PT KAI Perpanjang Program Vaksinasi Covid-19 Bagi Penumpang Sesuai Perpanjangan PPKM Level 4

Untuk menyukseskan vaksinasi untuk anak itu, katanya, Pemkab Ciamis akan bekerja sama dengan TNI, Polri, Perguruan Tinggi dan komponen masyarakat lainnya.

“Setiap hari harus ada vaksinasi, baik terhadap anak maupun masyarakat,” ujarnya.

Bupati Herdiat mengakui capaian prosentase vaksinasi di Ciamis masih sangat rendah, yakni di angka 10,7 %.

 Meskipun demikian, Herdiat Sunarya bangga dengan respons masyarakat yang antusias untuk divaksin.

“Semangat masyarakat untuk divaksin tinggi. Hanya dropping vaksinnya yang sering telat. Harapannya ke depan, dropping vaksinnya bisa lebih cepat,” kata Herdiat Sunarya.

Baca juga: Bantu pemerintah Akselerasi Vaksinasi, Hipmi Jawa Barat Siapkan 112.000 Dosis Vaksin

Untuk percepatan vaksinasi di Ciamis, ucapnya, berbagai pihak terutama perguruan tinggi baik universitas maupun sekolah tinggi kesehatan di Ciamis sudah mempersiapkan relawan vaksinator.

“Seperti Stikes Muhammadiyah sudah menyiapkan 200 orang relawan vaksinator. Demikian juga dengan Unigal. Disamping tenaga medis yang sudah ada. Mudah-mudahan target Desember 2021 bisa tercapai,” katanya.

Dalam upaya penanganan Covid-19  saat kasus kian melonjak seperti sekarang ini, ucap Bupati Herdiat, di Ciamis saat ini ada 40 ambulance yang sudah dipasang ventilator dan tabung oksigen.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved