Breaking News:

Asyiknya Warga Desa Ini Mengikuti Vaksinasi Sambil Piknik dan Berwisata Menikmati Alam di Dreamland

Warga terlihat antusias mengikuti vaksin di Dreamland, Rabu (28/7/2021) sebab selain mendapatkan vaksin Covid-19, mereka bisa merasakan suasana wisata

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
TNI-Polri mengadakan vaksinasi massal bagi warga di Dreamland Cicalengka, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Warga terlihat antusias mengikuti vaksin di Dreamland Cicalengka, Rabu (28/7/2021), sebab selain mendapatkan vaksin Covid-19, mereka bisa merasakan suasana berwisata di Dreamland Cicalengka.

Terlihat beberapa warga yang mengikuti vaksin di Dreamland Cicalengka, sambil menunggu panggilan atau setelah divaksin mereka berfoto. Sebab memang di Dreamland banyak spot untuk berfoto. Mulai berlatar alamnya, hingga spot-spot foto yang sengaja dibuat dengan sedemikian rupa.

Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi, memaparkan, pada hari ini TNI-Polri bekerja sama dengan  Dreamland Cicalengka,  dibantu oleh tim kesehatan dari  Puskesmas, RSUD, dan tenaga kesehatan relawan menyelenggarakan vaksinasi masal, bagi warga Cicalengka dan sekitarnya dalam program Vanic, yaitu vaksinasi asik di tempat piknik. 

"Vanic ini hanya judul dan tema, untuk memotivasi masyarakat agar mau mengikuiti vaksinasi," ujar Aep, di sela vaksinasi.

Aep mengungkapkan, sasaran untuk kali ini menanrgetkan 400 sasaran vaksinasi.

"Dicadangkan 100 sasaran bagi yang mendaftar mendadak," kata Aep.

Menurut Aep, warga yang divaksin kebanyakan berasal dari desa terdekat yaitu Desa Tanjungwangi dan Desa Dampit.

"Yang menurut data serapan vaksinnya masih rendah, mengingat jauhnya lokasi vaksinasi," ucap dia.

Aep menjelaskan, pihaknya memilih menggelar vaksinasi di tempat wisata, salah satunya dalah untuk memotivasi dan merangsang masyarakat agar mau hadir untuk divaksin. 

"Kedua, tadi bapak menteri juga mengatakan dengan berwisata mudah-mudahan imun akan meningkat," katanya.

Sebab memang sebelumnya pihaknya melakukan teleconference dengan Sandiaga Uno, Bupati Bandung, dan lainnya.

Menurut Aep, ada apresiasi kepada pihaknya yang melakukan vaksinasi di tempat wisata, dalam rangka percepatan capaian dan sasaran vaksin  yang dicanangkan Presiden,  yakni harus mencapai 1 juta vaksi dalam satu hari.

"Kemudian beliau juga mengatakan, program ini akan tetap berlanjut dilaksanakan, di tempat-tempat wisata lain yang ada di Kabupaten Bandung," kata Aep. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved