Breaking News:

Terekam Kamera CCTV, Dua Pria Lempar Narkoba Ke Tembok Lapas Purwakarta, Begini Kronologinya

Dua orang pria terekam CCTV melempar barang yang ternyata berisi narkoba jenis sabu

TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
ilustrasi Suasana di Lapas Purwakarta. 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pasca terdapat dua orang tidak dikenal melemparkan barang narkotika jenis sabu kedalam Lapas Kelas II B Purwakarta, keamanan lapas akan lebih diperketat terutama petugas akan terus patroli keliling sekitar lapas.

Kalapas kelas II B Purwakarta, Sopiana menegaskan keamanan lapas akan lebih dioptimalkan terlebih setelah kejadian orang tidak dikenal yang terekam kamera pengawas CCTV melempar barang narkotika jenis sabu kedalam lapas.

"Kami akan optimalkan petugas untuk kontrol keliling di luar pagar secara berkala. Pasalnya keberadaan lokasi Lapas Purwakarta ini dekat dengan jalan raya dan temboknya juga masih pendek, jadi tidak menutup kemungkinan masih ada oknum masyarakat luar yang masih melakukan hal yang tidak pas yang tidak mendukung proses pembinaan di Lapas Purwakarta ini," kata Kalapas Kelas II B Sopiana saat ditemui, Selasa, (27/7/2021).

Baca juga: Dua Orang Tidak Dikenal Terekam CCTV Lempar Barang ke Lapas Purwakarta, saat Dibongkar Ternyata Sabu

Lanjut Sopiana, dirinya sangat mengapresiasi upaya dari petugas lapas yang mengagalkan aksi penyelundupan narkoba kedalam lapas yang dilakukan oleh dua orang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dengan cara melemparkan barang tersebut melewati tembok dari lapas.

"Ini bentuk komitmen bersama kami dalam memerangi narkoba di Lapas Kelas IIB Purwakarta ini terutama dalam hal penyelundupan barang haram ke lingkungan lapas," ujar dia.

Baca juga: Wali Kota Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama bagi Ratusan Warga Binaan Lapas Nyomplong Sukabumi

Sebelumnya, dua orang tidak dikenal melemparkan narkotika jenis sabu kedalam lapas terekam kamera pengawas CCTV dari Lapas Kelas IIB Purwakarta pada pukul 01.00 WIB dinihari, beruntung petugas lapas bergerak cepat dan langsung mengamankan barang haram seberat 5 gram tersebut.

Sementara itu, kasus ini sudah ditangani langsung oleh sat narkoba polres purwakarta dan akan ditindak lanjuti untuk menangkap dari kedua orang tidak dikenal tersebut yang melemparkan bungkusan berisi narkoba jenis sabu.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved