Breaking News:

Persib Bandung

Luizinho Passos Telepon Para Kiper Persib Bandung Tiap Hari, Ada Apa?

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, menyempatkan diri untuk menelepon I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan M Natshir secara bergantian tiap hari

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Belum pastinya kompetisi Liga 1 2021 membuat mental para pemain Persib Bandung sedikit terganggu.

Mereka kehilangan motivasi lantaran tidak bisa menjalani pekerjaan secara normal sebagai pesepak bola profesional selama berbulan-bulan.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, menyadari motivasi anak asuhannya sedikit menurun karena dihadapkan dengan situasi yang tidak pasti secara terus-menerus.

Karena itu, pelatih kiper asal Brasil tersebut selalu berusaha menjaga komunikasi dengan I Made Wirawan dan kawan-kawan untuk menguatkan mental dalam situasi sulit seperti sekarang.

"Setiap waktu saya selalu menelepon para kiper karena kita tidak bermain sangat lama. Di saat seperti ini, hal yang normal jika pemain kehilangan motivasinya dalam berlatih," ujar Luizinho Passos, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Sempat Gonjang-ganjing untuk Tetap Jadi Pelatih Persib Bandung, Ini Sepak Terjang Djajang Nurdjaman

Pemain Persib Bandung I Made Wirawan berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021).
Pemain Persib Bandung I Made Wirawan berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). (Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha)

Passos menyempatkan diri untuk menelepon I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan M Natshir secara bergantian untuk menanyakan keseharian mereka selama latihan mandiri.

Bukan hanya soal teknis yang dibahas oleh Luizinho Passos, melainkan juga soal tentang keseharian para kiper Persib Bandung tersebut.

"Ketika saya menelpon pemain, pembicaraan kami tidak hanya soal latihan. tetapi juga soal kehidupan. Saya harap pemain juga berusaha sebaik mungkin dalam kehidupannya karena mereka memiliki keluarga. Mereka bisa datang kepada saya untuk membicarakan hal-hal seperti ini," ucapnya.

Soal persiapan menuju Liga 1 2021 yang rencananya kick off pada 20 Agustus nanti, Luizinho Passos mengatakan terus memantau Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Aqil Savik, dan M Natshir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved