Breaking News:

Kabupaten Bandung Segera Punya Sekda Definitif, Bupati Dadang Supriatna Akan Lantik Sebelum Agustus

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, akhirnya mengumumkan Cakra Amiyana, sebagai calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung definitif.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, akan melantik sekda baru sebelum Agustus. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Bandung, Dadang Supriatna, akhirnya mengumumkan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, sebagai calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung definitif.

Terpilihnya Cakra Amiyana menjabat Sekda Kabupaten Bandung disetujui oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang disampaikan dalam Surat Keputusan Nomor 821/3948/SJ tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung

"Maka saya umumkan hari ini supaya warga dan wartawan semua tidak bertanya-tanya, yang akan menjadi Sekda definitif nanti itu adalah Cakra Amiyana yang sekarang Kepala Bappeda Kabupaten Bandung," ujar Dadang Supriatna di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung, Selasa (27/7/2021).

Dadang menuturkan, meskipun belum menentukan tanggal pelantikan sekda definitif, namun menurutnya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebelum Agustus 2021.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan ada pelantikan," ucapnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung mengumumkan tiga besar nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung.

Mereka yaitu Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad), melalui https://seleksijpt.bandungkab.go.id/ pada Rabu (9/6/21).

Baca juga: Ada Kerusakan, Jembatan Dayehkolot di Kabupaten Bandung Ditutup Sementara

Penetapan ketiga calon berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Nomor: 820/24/PANSEL/2021 Tanggal 08 Juni 2021.

Jabatan sekda definitif Kabupaten Bandung kosong hampir setahun, sejak Teddy Kusdiana yang menjabat sekda sebelumnya meninggal dunia pada Rabu (5/8/2020) di Rumah Sakit Boromeus, Kota Bandung.

Posisi Plt Sekda Kabupaten Bandung ditempati orang yang berbeda-beda.

Baca juga: Windy Cantika Torehkan Prestasi Membanggakan, Bupati Bandung Dadang Supriatna Siapkan Reward

Terakhir, amanah tersebut di berikan kepada Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana, terhitung sejak 1 Maret 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved