Breaking News:

Belum Divaksin? Yuk Ikutan Vaksinasi, Berikut Link Pendaftarannya

Bagi warga yang ingin dapatkan suntikan vaksin di sentra vaksinasi dapat mendaftarkan melalui http://www.Hippindo.com/vaksinasi/

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Siti Fatimah
freepik
Ilustrasi Vaksin Covid-19 - 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di Mal Paris Van Java (PVJ), Kota Bandung, Selasa (27/7/2021).

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah mengatakan ada sebanyak 500 ribu dosis vaksin yang didapatkan Kementerian KUKM untuk waktu dua bulan. Seharinya, kata Budi, ditargetkan ada 2000 vaksin. 

Baca juga: Percepat Kekebalan Kelompok, Vaksinasi Covid-19 di Masjd Salman ITB Jangkau Semua Lapisan Masyarakat

"Vaksinasi dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo. Kami prioritaskan vaksinasi kepada sektor ritel, suplier, karyawan pabrik, dan UKM. Kami juga sediakan kuota bagi warga yang ingin dapatkan vaksin di tempat," katanya.

Bagi warga yang ingin dapatkan suntikan vaksin di sentra vaksinasi dapat mendaftarkan melalui http://www.Hippindo.com/vaksinasi/. Dia memastikan bahwa vaksinasi ini gratis untuk warga Jabar.

Kesempatan sama, Dandenkeslap 030301 Bandung, Mayor Ckm Suparman mengungkapkan pihaknya lakukan vaksinasi di sentra-sentra yang ada di Kota Bandung.

Baca juga: Percepat Kekebalan Kelompok, Vaksinasi Covid-19 di Masjd Salman ITB Jangkau Semua Lapisan Masyarakat

Ia menargetkan sebanyak 15 ribu suntikan bagi warga. Dalam sehari, lanjutnya, harus memvaksin sebanyak 2000 sampai dua bulan.

"Hari ini tempatnya di PVJ, lalu ada juga di Museum Geologi sebanyak 1500 dan di lima titik klinik TNI yang alokasinya 3000. Jadi, hampir 15 ribu hari ini kami lakukan. Kami harap vaksinasi ini dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity)," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved