Breaking News:

Persib Bandung

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Kegiatan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts; Saya Sangat Takut

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menceritakan kegiatannya selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menceritakan kegiatannya selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Darurat, 3 Juli - 25 Juli 2021.

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarganya selama PPKM Darurat

"Saya harus tetap tinggal di rumah tentunya dan itu juga yang dilakukan dengan keluarga saya. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan," ujar Robert saat dihubungi awak media, Senin (26/7/2021).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ketika memberikan keterangan di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ketika memberikan keterangan di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021). (Tribun Jabar)

Selain itu, alasan lain pelatih asal Belanda itu tidak keluar rumah adalah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir sangat mengerikan.

"Dan karena sedang PPKM maka kami tidak bisa pergi kemana-mana. Tidak banyak yang bisa dilakukan karena saya sangat takut ketika berada dalam kondisi saat ini," ucapnya.

Pelatih berusia 66 tahun ini pun ingin memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19 dengan cara tidak keluar rumah selama masa PPKM Darurat.

"Jadi kami tetap di rumah dan memastikan kami tetap berkontribusi terhadap situasi dengan tidak bepergian ke luar dan tidak melakukan kontak dengan orang lain, lalu mencoba melawan situasi covid seperti yang dijelaskan oleh pemerintah," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (18/3/2021). (Tribun Jabar)

Di samping itu, Robert mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi genting seperti sekarang ini.

Sebab dengan melakukan itu, diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera kembali dan kehidupan normal termasuk sepak bola dapat diraih.

"Semua harus mengikuti itu, karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi covid dengan menjaga jarak, tidak melakukan kontak, memastikan ketika keluar rumah benar-benar menjaga kebersihan dan menggunakan masker," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved